Babinsa Sumberanget Koramil 0824/06 Ledokombo Dampingi Pendistribusian Bibit Padi

Jember.               Dalam rangka meningkatkan produkstifitas pertanian di Kabupaten Jember dan mensukseskan Program Ketahanan pangan Nasional para petani mendapatkan bibit padi bersubsidi yang cocok ditanam di daerahnya dari Kementrian Pertanian RI melalui Dinas Pertanaman Pangan Kabupaten Jember.

Seperti yang dilakukan di Desa Sumberlesung Kec Ledokombo Kab Jember pada Rabu, 26/09/2018 Pukul 09.00 Wib Babinsa Serda Anis Abdilah bersama Petugas Penyuluh Lapang (PPL) Ihkwan S yang sedang menampingi para kelompok tani di desa binaannya yang sedang menerima bantuan bibit padi varietas ciherang.

Adapun kelompok tani (Poktan) yang menerima bantuan adalah ketua  Poktan Manunggal Sutikno  sebanyak 500 Kg untuk 20 hektare lahan, Poktan Harapan Jaya ( Bpk. Yunus) sebanyak 425 Kg untuk 17 Hektare, dan Poktan Mnunggal-2 (Bpk. Badrun) sebanyak 500 Kg untuk 20 hektare lahan pertanian.

Danramil 0824/06 Ledokombo Kapten Inf Harsono membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut,  bahkan dirinya juga telah memerintahkan para Babinsa untuk mengadakan pengecekkan ke kios-kios pertanian agar ketersediaan bibit, pupuk dan obat-obatan pertanian tidak disalah gunakan sehingga mampu memenuhi RDKK yang telah ditentukan bersama.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kinerja pendampingan yang telah dilakukan dengan baik oleh anggota jajarannya, upaya pendampingan tersebut diharapkan mampu memenuhi produksi pertanian di Kabupaten Jember  sehingga petaninyapun mampu terangkat kesejahteraannya.

Bahkan Letkol Inf Arif Munawar memerintahkan seluruh jajarannya untuk selalu menjaga keamanan pendistribusian bibit bersubsidi yang rentan penyalahgunaan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, karena masing-masing desa sudah ada standart berapa penerimaannya yang tentunya sesuai perhitungan lahan yang ada dan sudah disepakati bersama antara Dinas Pertanaman Pangan dan petani. (sis24)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.