Koramil 0824/07 Sempolan Karya Bakti TNI Bantu Masyarakat Bangun Tiang Pancang jembatan

Jember.                               Bertempat di Dsn Ranggi Desa Garahan Kec Sempolan Kabupaten jember pada Senin 24/09/2018 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Karya Bakti TNI Koramil 0824/07 Sempolan dengan sasaran pembangunan tiang pancang jembatan penghubung antara Dsn Krajan dan Dusun Ranggi.

Pelibatan personel diantaranya Anggota Koramil dipimpin Danramil 0824/07 Sempolan Kapten Inf Sondah Krisyamto bersama 10 orang anggotanya, Aanggota Polsek 4 orang , Perangkat Desa 4 orang dan masyarakat 97 orang.

Menurut Kapten Inf Sondah Krisyamto bahwa jembatan tersebut awalnya sudah ada tetapi terbuat dari bambu baik bentangannya maupun tiangnya sehingga kurang kuat saat dilalui masyarakat dan yang sangat dibutuhkan untuk mendukung rutinitas masyarakat di dua dusun tersebut.

Dengan adanya rencana pembuatan tiang pancang terbuat dari cor dengan dana swadaya masyarakat tersebut sehingga kami dari Koramil terpanggil untuk membantu sehingga pekerjaan tersebut dapat segera terselesaikan, karena untuk mendekatkan material semen, pasir dan batu saja kesulitan karena faktor medan.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan Koramil jajarannya, apalagi sifatnya membantu  percepatan pembangunan jembatan seperti itu.

Bahkan karya bakti seperti itu disamping merupakan kegiatan p[rogram yang harus dilaksanakan sepanjang waktu juga merupakan media dalam memantapkan kemanunggalan TNI- Rakyat. (sis24)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.