Kasdim 0824 Jember Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Pada Pembinaan Organisasi Kepemudaan

Jember.             Pada Rabu 03/10/2018 bertempat di Aula Bumi Perkemahan Satya Cadika Sempusari Kec. Kaliwates Jember dilaksanakan Pembinaan Organisasi Kepemudaan Se Kabupaten Jember oleh Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jember.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para perwakilan dari organisasi pemuda diantaranya  PPM Jember, FKPPI Jember, Pemuda Kreatif Jember, KUPP Jember, Karang Taruna, PMII Jember, Fatayat NU Jember, IPNU Jember, GP Anshor Jember, DKC Jember dan lain-lain secara keseluruhan berjumlah 130 orang.

Para peserta pembinaan tersebut selama 2 hari sejak Selasa (02/10) kemarin hingga ini diberikan materi-materi diantaranya : Kebijakan Pemerintah Kabupaten Jember dan UU Kepemudaan oleh Dispora Kab Jember, Bela Negara oleh Bakesbangpol Kab Jember, Penyampaian Aspirasi Politik dan Berdemonstrasi Sesuai Undang-undang oleh Polres Jember, Pembentukan Moralitas Generasi Muda Yang Riligius oleh Kemenag Jember serta Meningkatkan Rasa Cinta Tanah Air Oleh Kodim 0824 Jember.

Saat ini memang tiba giliran Kodim 0824 Jember yang menugaskan Kepala Staf Kodim 0824 Jember  Mayor Inf Sampak  untuk memberikan materi Meningkatkan Rasa Cinta Tanah Air.

Pada kesempatan memberikan Wawasan Kebangsaan dengan materi Meningkatkan Rasa Cinta Tanah Air Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0824 Mayor Inf Sampak menyampaikan permohonan maaf Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar yang tidak dapat hadir karena sedang ada kegiatan dinas ke Malang.

Mayor Inf Sampak mengajak pemuda sebagai bagian dari generasi muda kader penerus bangsa untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, mengajak mengingat kembali berbagai permasalahan bangsa setelah merdeka, hingga permasalahan Bangsa Indonesia pada saat ini dan perkiraan dimasa mendatang.

Tanah Air Kita memiliki kekayaan sumberdaya alam, memiliki kekayaan flora dan fauna, memiliki keindahan bak surga dunia namun kalau kita sebagai Bangsa Indonesia tidak memiliki kewaspadaan tinggi, tidak memiliki kecintaan terhadap tanah air maka negara kita akan dengan mudah dikuasai oleh bangsa lain.

Untuk itu Mayor Inf Sampak mengajak generasi muda,  dimulai dari diri kita masing-masing, selanjutnya melalui organisasi kepemudaan dan seterusnya untuk meningkatkan peranserta kita, bagi yang pelajar belajar yang baik, bagi yang kuliah serap ilmu pengetahuan sebanyak mungkin, bagi yang bekerja bekerjalan yang baik sesuai bidangnya, kuasai ilmu pengetahuan dan tehnologi, perkaya wawasan kabangsan kita sehingga kita tidak mudah dikuasai oleh bangsa lainnya. (sis24)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.