Ziarah Nasional Merupakan Upaya Penguatan Cinta Tanah Air dan Bela Negara

 

 

JEMBER- Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 74 Tentara Nasional Indonesia (TNI), selalu diawali dengan kegiatan Ziarah Nasional yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0824/Jember.

Bertindak sebagai Perwira Upacara Perwira seksi Personel (Pasi.Pers) Kodim 0824 Kapten Inf Ismianto, Komandan Upacara Kapten Inf Suparno serta Inspektur Upacara Komandan Kodim 0824/Jember. Sebagai pasukan Upacara diantaranya Pleton Brigif  Raider 9/Kostrad, Pleton Yon Armed 8/105 Tarik, Pleton Kodim 0824/Jember, Pleton Satlantas Polres Jember, Pleton Satpol PP, Pleton Aparatur Sipil Negara (ASN), Serta Pleton Persit Kartika Chandra Kirana.

Usai pelaksanaan Upacara Ziarah Nasional, dilakukan tabur bunga Inspektur Upacara bersama para tamu undangan sekalian ke makam.para pahlawan Kusuma bangsa.

Kepada awak media Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan bahwa Upacara Ziarah Nasional ini merupakan bagian dari upaya untuk lebih memantapkan kecintaan kita kepada tanah air, lebih memantapkan rasa bela negara, dengan kita melaksanakan kegiatan disini ini minimal kita menyadari bahwa.kemerdekaan yang kita nikmati bersama ini merupakan jerih payah perjuangan para pahlawan.

Demikian halnya Wakil Bupati Jember Drs A Muqid Arif saat diwawancarai terkait pelaksanaan ziarah nasional ini menyampaikan, bahwa para pendahulu kita telah mengantarkan kemerdekaan ini ke pintu gerbang, untuk itu kewajiban kita adalah mengisi kemerdekaan Indonesia ini, bagaimana uapaya kita dalam mengisi kemerdekaan. Tegasnya. (Siswandi)

 

Hits: 9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.