Yonif Raider 515/Kostrad Bersama Koramil 0824/16 Tanggul Karya Bakti TNI Bantu Masyarakat Bangun Jembatan

 

 

JEMBER – Bertempat di Desa Patemon Kec tanggul Kab Jember pada  Kamis 28/11/2019 mulai pukul 07.00 Wib dilaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran membantu masyarakat untuk membangun Jembatan yang menghubungkan Desa Patemon dan Desa Tanggul Kulon.

Jembatan dengan kontruksi beton tersebut berukuran lebar 3,5 meter dan panjang 50 meter  dan tinggi jembatan dari dasar sungai 17 meter, personel yang dilibatkan diantaranya dari Yonif Raider 515/Kostrad sebanyak 50 orang dipimpin Letda Inf Piyus, Koramil 0824/16 Tanggul dipimpin Komandan Koramil  Kapten Inf Suparno sebanyak 10 orang, Perangkat Desa 10 orang dan masyarakat sebanyak 225 orang.

Karya Bakti TNI tersebut diawali dengan apel pengecekkan personel dan pembagian tugas yang diambil langsung oleh Kapten Inf Suparno yang dalam arahannya menyampaikan,  bahwa Karya Bakti TNI ini kita membantu masyarakat dalam membangun jembatan  sebagai akses yang dibutuhkan untuk menghubungkan antara Desa Patemon dan Desa Tanggul Kulon,  untuk itu mari kita lakukan dengan sebaik-baiknya dan untuk optimalisasi kegiatan ini akan kita bagi personelnya,  Sehingga tidak kebingungan apa yang akan kita kerjakan.

Winardi 43 tahun salah satu warga Desa Patemon saat kami wawancarai menyatakan terima kasih sekali dengan TNI baik yang dari Koramil Tanggul maupun yang dari Yonif 515, dengan motivasi TNI pasti kita dapat menyelesaikan pengecoran jembatan ini, pentingnya jembatan ini karena memperpendek jarak tempuh kami hingga 5 Km.

Masih menurut Winardi bahwa biasanya kalau kita ingin ke Tanggul Kulon kita harus memutar sepanjang sekitar 5 Km dengan adanya jembatan ini, begitu kita melintasi jembatan sudah sampai di Tanggul Kulon.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember latkol Inf la Ode M Nurdin saat kami konfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan, yang pertama ucapan terima kasih kepada Danyon Raider 515/Kostrad yang telah menurunkan personelnya untuk membantu memperkuat Karya Bakti TNI mambantu masyarakat dalam membangun jembatan, dan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dalam mewujudkan keinginan masyarakat Desa Patemon maupun Desa Tanggul Kulon tersebut.

Kemudian keberadaan TNI dalam karya bakti tersbeut memang dalam rangka memotivasi kegotong royongan masyarakat, dalam membangun, merawat sarana dan prasarana umum disekitarnya, sebagai wujud peran sertanya dalam pembangunan serta sebagai bagian dari upaya lebih memanta kekompakan serta persatuan dan kesatuan masyarakat sebagai kekuatan pertahanan negara. Pungkas Letkol La Ode M Nurdin.  (Siswandi)   

 

 

Hits: 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.