Yon Armed 8/105 Tarik Karya Bakti TNI Bersama Koramil 0824/11 Sumbersari dan Pondok Pesantren Assalafy.

Jember.             Pada Hari Minggu 18/11/2018 Pukul 06.00 Wib bertempat di Lingkungan Sumbersalak Kelurahan Kranjingan Kecamatan Sumbersari dilaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran pembersihan saluran air ditepi jalan depan Pondok Pesantren Assalafy.

Personel yang dilibatkan diantaranya dari Personel Yon Armed 8/105 Tarik sebanyak 31 orang, Anggota Koramil 0824/11 Sumbersari dipimpin Danramil Kapten Inf Suharyono bersama 10 rang anggotanya, dari Pondok Pesantren Assalafy 30 orang dan masyarakat sekitarnya 27 orang.

Sasaran Karya Bakti TNI adalah pembersihan saluran air sepanjang 500 meter serta pengeprasan ranting pohon serta rerumputan liar ditepi jalan utamanya di depan Pondok Pesantren Assalafy, sebagai tindakan antisipatif menghadapi musim penghujan.

Kapten Inf Suharyono yang memimpin langsung kegiatan tersebut sebelun dimulai dilaksnakan apel pengecekkan personel, pengarahan dan pembagian areal pekerjaan dan berdoa baru kemudian acara pembersihan dimulai.

Dalam arahannya Kapten Inf Suharyono mengajak semua personel utamanya TNI untuk melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, serta memperhatikan faktor keamanan personel serta membaur dengan masyarakat baik dari warga Pondok maupun masyarakat umum dari sekitar pondok.   

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Danyon Armed 8/105 Tarik yang telah menurunkan anggotanya untuk Karya Bakti TNI bersinergi dengan Koramil jajaran Kodim 0824, hal tersebut tentunya membantu tugas pembinaan teritorial yang menjadi fungsi utama TNI.

Keberadaan TNI dalam melaksanakan Karya Bakti seperti itu tentunya akan lebih memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat sebagai kekuatan pertahanan negara yang menganut Sistem Pertahanan Semesta. Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)

 

 

Hits: 63

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.