Yon Armed 8/105 Tarik Dan Koramil 0824/24 Ambulu Karya Bakti Bersihkan Alun Alun Ambulu

Jember.       Pada Jum’at 26/10/2018 Pukul 06.30 Wib dilaksanakan Karya Bakti TNI Koramil 0824/24 Ambulu bersama Masyarakat desa Ambulu Kes Ambulu Kab Jember dengan sasaran pembersihan Alun Alun Ambulu.

Personel yang dilibatkan diantaranya dari Koramil 0824/24 Ambulu dipimpun langsung Danramil Lettu Arm Ridwan Sagala bersama 9 orang anggotanya, Personel Yon Armed 8/105 Tarik Bateray Ambulu 23 orang, Polsek Ambulu dipimpin langsung Kapolsek Akp Agus Piyono bersama 6 orang anggotanya, Camat Ambulu Sutarman bersama 5 orang perangkatnya serta masyarakat sekitar 25 orang.

Sasaran disamping membersihkan Sampah juga dilakukan perataan lapangan rumput dengan menggali gundukan bekas akar pohon dan Lain-lain agar dapat dibuat aktifitas masyarakat dengan aman dan nyaman.

Menurut Camat Ambulu Sutarman kondisi lapangan Alun Alun Ambulu ini memang dilematis karena berdekatan dengan pasar, sehingga sering terjadi banyaknya sampah beterbangan. Sampah pembungkus yang tertinggal dan Lain-lain untuk itu dengan pembersihan melalui Karya Bakti TNI rapkan mampu lebih memotivasi masyarakat untuk mbiasakan hidup bersih  mbiasakan membuang sampah pada tempatnya.

Untuk itu saya berterima kasih kepada Danramil serta Danray Arned Ambulu yang berkenan menerjunkan personelnya untuk melakukan pembersihan, termasuk meratakan bekas akar pohon yang ada ditepi lapangan.

Danramil 0824/24 Ambulu Lettu Arm Ridwan Sagala dalam konfirmasinya menyampaikan bahwa kita Koramil kapanpun siap untuk membantu masyarakat karena Karya Bakti TNI seperti ini memang harus dilakukan sepanjang tahun oleh satuan kewilayahan termasuk Koramil bersinerhi dengan aparat lain dan masyarakat.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih Kepada Danyon Armed 8/105 Tarik dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh jajarannya bersinergi dengan Tiga Pilar dan Satuan Tetangga serta maayarakat dalam membantu pembersihan Alun Alun Ambulu tersebut.

Upaya tersebut disamping dalam rangka meningkatkan kebersihan lingkungan agar dapat digunakan untuk kegiatan masyarakat dengan bersih, sehat dan aman tentunya juga memotivasi masyarakat agar senantiasa memelihara kegotong royongan dalam menyelesaikan permasalahan lingkungan dan yang terpenting agar.memiliki kesadaran untuk membiasakan hidup bersih dari orang.perorangnya. kata Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)

 

 

 

Hits: 13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.