Jember Information Center

Warga Desa Sumberlesung Ledokombo Miswatik Punya Semangat Baru Dengan Rumah Baru Hasil Renovasi Rutilahu

 

 

JEMBER – Miswatik 53 Tahun sebagai pekerja buruh tani adalah salah satu warga penerima bantuan renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu)  yang merupakan program kerjasama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Kodam V/Brw, warga Dusun Karang Bireh RT. 001 RW 009 Desa Sumberlesung Kec Ledokombo Kab Jember.

Saat kami melaksanakan pemantauan dilapangan, kami singgah dirumah Miswatik, senyum bahagia tersungging diwajahnya karena rumahnya sudah Bagus, sejenak kemudian saya menanyakan bagaimana awalnya menerima program bantuan renovasi Rutilahu ini, Miswatik menjelaskan bahwa awalnya saya didatangi Pak Kampung bersama Pa RW dan Babinsa (Serda Yudi S) dan memberitahukan kalau rumah saya akan dibantu renovasi melalui Rutilahu.

Sejak saat itu seolah saya memiliki semangat baru, saya senang sekali, karena penghasilan saya bersama suami yang hanya sebagai buruh tani, serasa tidak dapat berpikir dengan kondisi rumah yang bocor semua, dindingnya dari sesek (anyaman bambu) dan sudah jebol semua, susah saya kalau memikirkan kondisi rumah saya ini.

Dengan rumah yang sudah bagus ini saya seolah memiliki semangat baru, keluarga saya sudah nyaman menempatinya, untuk itu saya berterima kasih kepada P Babinsa, Pak RW dan Pak Kampung, karena ini katanya Program dari Provinsi dan Kodam V/Brawijaya saya juga menyampaikan terima kasih kepada Bu Gubernur dan Pangdam Brawijaya. Katanya polos.

Komandan Koramil 0824/06 Ledokombo Kapten Inf Harsono sangat bersyukur karrna program  Rutilahu ini dapat diselesaikan dengan lancar oleh anggota, kita Koramil Ledokombo mendapatkan 10 unit dan saat ini sudah mencapai 100% pengerjaannya selesai.

Demikian pula Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin yang sangat mengapresiasi kerja anggota jajarannya,.hal ini ukurannya adalah kepuasan masyarakat, dengan adanya kepuasan masyarakat tersebut berarti anggota dapat.menjalankan amanahnya dengam baik, untuk itu saya menyampaikan terima kasih, kepada anggota dan semua pihak yang terkait. Katanya saat kami.konformasi. (Siswandi)

 

 

 

 

Hits: 48

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: