Jember Information Center

Warga Desa Sebanen Kuriya 57 Tahun,  Senang Rumahnya Di Renovasi Melalui Rutilahu Cucu Saya Kalau Datang Bisa Tidur Nyenyak

 

 

JEMBER – Serba-serbi perasaan penerima Program renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang merupakan program kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Kodam V/Brw dengan pelaksana strukturalnya  Bintara Pembina Desa, termasuk di Desa Sebanen Kec Kalisat Kabupaten Jember.

Saat kami monitor dilapangan seluruh pekerjaan rumah hasil renovasi rutilahu memang sudah selesai semua, kebetulan salah satu penerima yang berhasil kami temui adalah Bu Kuriya warga Dusun Krrajan RT. 05 RW. 03 Desa Sebanen Kecamatan Kalisat Kab Jember.

Saat kami tanyakan bagaimana perasaannya dengan adanya rutilahu dan rumahnya sudah bagus seperti ini, Kuriya langsung menjawab dengan lantang, bahwa dirinya sangat senang sekali, dulu kalau cucunya datang dari Lumajang, kalau mau tidur rewel karena rumah nenenknya rusak semua, dindingnya dari tabing (anyaman bambu) rusak dan jebol semua, lantainya tanah.

Kini dengan adanya rutilahu ini saya kalau tidur tidak kedinginan dan kalau cucu saya datang sudah tidak rewel lagi, kemarin cucu saya datang bersama anak saya yang juga kerja sebagai buruh bangunan di Kota Lumajang, Alahamdulillah cucu saya dapat tidur nyenyak dan tidak rewel saat malam hari. Terima kasih Pak Babinsa membantu merenovasi rumah saya, semoga Allah SWT membalas kebaikan Pak Babinsa dan semua yang telah membantu merenovasi rumah saya hingga bagus seperti ini. Kata Bu Kuriya.

Sementara itu Komandan Koramil 0824/03 Kalisat Kapten Arm Ridwan Sagala saat kami konfirmasi membenarkan adanya pembangunan rutilahu termasuk rumah Bu Kuriya tersebut, bahkan kemarin mendapatkan kunjungan pemeriksaan dari Tim Pemeriksa Konsultan Provinsi Jawa Timur.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan terima kasih kepada jajarannya, kepada semua pihak yang telah bersinergi sehingga rutilahu Kodim 0824 Jember dapat terelesaikan dengan lancar dan aman. (Siswandi)

Hits: 25

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: