Wadan Pusterad Cek Langsung Pelaksanaan Latnister Kodim 0824

Jember.               Latihan Tehnis Teritorial (Latnister) yang diselenggarakan di Kodim 0824 Jember yang diBuka sejak kemarin (03/12/2018) merupakan pilot projek Latnister diwilayah Kodam V/Brw sementara ini hanya dilaksanakan di Kodim 0824 Jember yang materinya dikembangkan sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini.

Wakil Komandan (Wadan) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Brigjen TNI Joko Warsito bersama Letkol Inf Yusuf Tandi dan Mayor Inf Yoga Pratama turun sebagai Tim Asistensi Tehnis untuk melihat langsung jalannya Latnister di Kodim 0824 Jember.

Pada Hari Ke dua Selasa 04/12/2018 Pukul 09.00 Wib Brigjen TNI Joko Warsito langsung menuju Kelas C yang pada saat itu memberikan materi Pengetahuan Tata Cara Pengisian Buku Kerja Babinsa dengan pemateri Mayor Inf Hendra Santiko Aji dan Mayor Inf Meftah Fuadi, dikelas tersebut Brigjen TNI Joko Warsito melihat Buku Babinsa milik Sertu Kokok Adi Luberto Babinsa Ngampelrejo Ramil 0824/27 Jombang.

Kemudian Brigjen TNI menuju Kelas A dan Kelas B dan di Kelas B tersebut beberapa Babinsa yang berpangkat Serma, Serka, Sertu dan Serda dipanggil untuk ditanyai apa yang sudah didapat pada materi hari pertama kemarin dan apa pengaruhnya terhadap tugas-tugas Babinsa.

Dengan didampingi oleh Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar selaku Komandan Latihan dan Mayor Inf M Tohir selaku Waki Komandan Latihan dan Perwira lainnya Brigjen TNI Joko Warsito saat wawancara dengan awak media menyampaikan kesan-kesannya dengan latihan yang dilaksanakan ini sudah bagus, dari tahap persiapan hingga pelaksanaannya sekarang ini.

Saat ditanyakan mengapa menunjuk Kodim 0824 Jember sebagai pelksana pilot projek Latnister ini Jenderal bintang satu tersebut menyampaikan bahwa ini suatu kebetulan saja Kodim 0824 dipandang memiliki kesiapan untuk melaksanakan di wilayah Kodam V/Brw dan bukan karena hal-hal lainnya.

Terkait dengan tujuan dilaksanakannya Latnister ini Brigjen Joko Warsito menyampaikan bahwa Latnister ini  dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dan ketrampilan  serta wawasan Prajurit utamanya Parjurit Komando Kewilayahan sehingga  lebih peka dalam menyikapi situasi dan kondisi wilayah utamanya menyangkut perkembangan radikalisme diwilayah. Pungkasnya.

Pelaksanaan Latnister hari ke dua ini peserta 100 orang Babinsa dari 31 Koramil jajaran Kodim 0824 dibagi menjadi 3 kelas yaitu kelas A, Kelas B dan kelas C dan diberikan materi diantaranya  Pengetahuan Tata Cara Pengisian Buku Kerja Babinsa, Bimbingan Tehnis Pengumpulan Data Teritorial, Bimbingan Tehnis Analisa Data Teritorial dan Bimbingan Tehnis Penyusunan Rencana dan Laporan Kegiatan Binter Dalam Pencegahan Faham Radikal. (sis24)

 

 

Hits: 43

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.