Jember Information Center

Usai Upacara Bendera, Komandan Kodim 0824/Jember Saat Berangkatkan Tim Hadrah : Tim Hadrah Kodim 0824 Sebagai Sarana Komunikasi Sosial

 

 

JEMBER – Bertempat dihalaman Kodim 0824/Jember pada Jum’at 17/01/2020 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Upacara Bendera, sebagai pejabat Upacara diantaranya Perwira Upacara Pasipers (Perwira Seksi Personalia) Kodim 0824 Kapten Inf Ismianto, Komandan Upacara Lettu Caj Agus Teguh Yuwono, dan sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin.

Pada upacara tersebut bertindak sebagai pasukan upacara anggota Koramil jajaran Kodim 0824, Anggota dinas jajaran Kodam V/Brw yang ada di Kabupaten Jember,  militer maupun aparatur sipil negara (ASN), pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember membacakan amanat tertulis Panglima TNI, untuk dipedomani oleh seluruh prajurit.

Usai melaksanakan upacara bendera Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, memberangkatkan Tim Hadrah Kodim 0824/Jember yang akan melaksanakan lomba hadrah antar satuan  tingkat Kodam V/Brw di Surabaya, Tim Hadrah yang beranggotakan 25 orang tersebut beberapa minggu ini telah melakukan latihan-latihan sebagai persiapan dalam menghadpi lomba tersebut.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf la Ode M Nurdin berpesan agar Tim Hadrah Kodim 0824/Jember mengkitu lomba tersebut dengan sebaik-baiknya, tetap fokus dan tenang dalam bermain, sehingga perminan kalian dapat benar-benar mampu bersaing dengan kontestan-kontestan dari kesatuan lainnya, serta tetap jaga kehormatan dan nama baik satuan, semoga Allah SWT memberikan berkah kepada kita semua.

Usai kegiatan tersebut saat kami wawancarai Komandan Kodim 0824/Jember menyampaikan bahwa Tim Hadrah ini sengaja kita bentuk sekitar 3 bulan yang lalu, dan kebetulan saat ini ada lomba hadrah sehingga tim ini kita daftarkan sekalian sebagai bagian dalam memberikan pengaklaman tampil dihadapan khalayak.

Saat ditanyakan targetnya dalam mengikuti lomba ini, Letkol Inf La Ode M Nurdin menegaskan bahwa kita tidak terlalu muluk-muluk lah karena ini kan baru terbentuk, namun kita tetap berharap Tim Hadrah Kodim 0824 ini untuk berupaya agar mampu meraih membawa pulang juara.

Terkait dengan tujuan dibentuknya Tim Hadrah Kodim 0824/Jember ini, adalah sebagai bagian dari kepedulian kita dalam melestarikan seni budaya Islami, karen Jember ini sebagai Kabupaten yang religius, sehingga Hadrah dapat menjadi salah satu sarana dalam komunikasi sosial TNI bersama masyarakat, dalam memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. (Siswandi)

 

 

Hits: 13

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: