Jember Information Center

Upaya Cegah Penyebaran Covid 19, Muspika Bangsalsari Turunkan Anggotanya Operasi Pengawasan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

 

JEMBER – Muspika Bangsalsari turunkan personelnya untuk melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan covid 19 masyarakat, dilokasi keramaian diwilayah Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember.

Personel yang dilibatkan diantaranya personel Koramil 0824/15 Bangsalsari 2 orang, Personel Polsek 2 orang dan Satpol PP Kecamatan 2 orang.

Berkaitan dengan kegiatan tersebut, Danramil 0824/15 Bangsalsari Lettu Cba Ainul Yaqin,  saat kami konfirmasi pada Kamis 06/08/2020 menyatakan, dilaksanakannya kegiatan tersebut merupakan upaya dalam mencegah penyebaran Covid 19, yang sekarang difokuskan pada memantapkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Untuk itu kita terus melakukan pengawasan melalui operasi penegakkan disiplin  terhadap masyarakat, dengan menyasar lokasi keramaian, baik di pertokoan, warung dan tempat kuliner, pasar dan lain-lain, baik melihat ketersediaan sarana oleh pemilik tempat atau pengelola, maupun masyarakat pengunjung.

Menyangkut kesadarannya mencuci tangan,  mengenakan masker, menjaga jarak sosial (Phisycal Distancing) saat berada di.kerumunan orang. Disitu kita melakukan penilaian sejauh mana kesadaran masyarakat. Ungkap Danramil 0824/15 Bangsalsari tersebut.

Selanjutnya terkait kegiatan tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam konfirmasinya menuturkan, bahwa kita memonitor seluruh upaya yang telah dilakukan oleh  aparat wilayah jajaran, saya sangat mengapresiasi kekompakan mereka sebagai kepanjangan dari Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember. (Siswandi)

Hits: 30

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: