Upacara Minggu Pertama Kodim 0824/Jember Sekaligus Tradisi Pelepasan Personel MPP

 

 

JEMBER – Bertempat di Halaman Kodim 0824/Jember pada Senin 01/07/2019 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Upacara Bendera Minggu Pertama, bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar.

Upacara bendera tersebut diikuti oleh 231 Anggota Kodim 0824/Jember bersama 57 orang perwakilan anggota Dinas Jajaran Kodam V/Brw yang berada di Kab Jember (Rumkit TK III, Tepbek, Benglap, Minvetcad, Subdenpom dan Subdenzibang).

Pada kesempatan tersebut sekaligus dilakukan pelepasan personel yang menjalani Masa Persiapan Pensiun (MPP) yaitu Kapten Inf Hosnan, Sertu Calisto Taek, Sertu Subandi dan Sertu Sukamto, masing-masing memasuki masa MPP terhitung mulai tanggal 01/07/2019, pada pelepasan tersebut diberikan Surat Perintah dan Piagam Penghargaan atas dedikasinya selama ini kepada Satuan Kodim 0824/Jember maupun TNI-AD pada umumnya.

Usai upacara dalam pengarahannya Komandan Kodim 0824/Jember Latkol Inf Arif Munawar menyampaikan, sebagai aparat kewilayahan agar anggota aktif memelihara fisik dan postur prajurit, dengan melaksanakan latihan-latihan, olah raga serta kegiatan pembinaan fisik lainnya dengan sungguh-sungguh, sehingga keberadaannya diwilayah mampu menjalankan tugas-tugas program pembinaan teritorial dengan maksimal serta memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat diwilayah binaannya.

Kepada personel yang tiba pada masa MPP saya atas nama Pribadi maupun atas nama Komandan Kodim 0824/Jember menyampaikan selamat menunaikan MPP, selama satu tahun kedepan Kapten Hosnan serta personel yang menjalani MPP lainnya diberikan kesempatan istirahat dari kedinasannya, meskipun secara administratif dan hukum masih terikat, pada kesempatan ini juga saya sampaikan terima kasih atas loyalitas, partisipasi dan dedikasinya dalam turut serta mendukung dan mensukseskan program-program TNI AD melalui Satuan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

 

 

Hits: 12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.