Ucapan Terima Kasih Pak David Seorang Pedagang Ayam Atas Pengerasan Jalan Dusun Paleran

JEMBER – Pernak-pernik sekitar TMMD yang kami himpun dari warga masyarakat sekitar tanggapannya terhadap pembangunan insfrastruktur yang dilaksanakan, mendatangkan respon positif dari warga masyarakat Desa Gunung Malang Kec Sumberjambe Kab. Jember sebagai lokasi dilaksanakannya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104.

Davit umur 45 tahun warga Dusun Paleran Desa Gunungmalang, pekerjaannya sehari-hari sebagai pedagang ayam dan merpati ikut bahagia dengan pengerasan jalan yang dilakukan, setelah melewati Balai Desa Gunungmalang menuju Dusun Paleran kondisi jalannya memang sangat parah disamping banyak lobang juga berbatu.

Saat kami wawancarai pada Jum’at 01/03/2019 Pukul 09.30 Wib,  Sebagai pedagang ayam dirinya sangat terganggu sekali karena ayam-ayam yang diangkutnya pun sering mengalami gangguan kesehatan, saat dirumah sehat sesampai dipasar ada yang sakit dan lain-lain karena getaran kendaraan akibat jalannya yang rusak parah, dan jalan ini merupakan satu-satunya akses jalan keluar masuk kami warga Dusun Paleran.

Menurut Davit jalan ini sudah lama sekali tidak tersentuh pembangunan sejak saya masih sekolah dulu dibangun kemudian hingga sekarang, dan saya sangat bahagia dengan adanya TMMD Ke 104 ini, menangani pengerasan jalan ini, terima kasih kepada TNI yang melaksanakan pengerasan jalan ini.

Bahkan Davit merasa senang dengan adanya TMMD di Desa Gunungmalang ini karena kondisi insfrastruktur didesanya memang sangat parah dan kurang tersentuh pembangunan, atau mungkin letaknya di daerah mati dilereng  Gunung Raung ini, pungkasnya.

Komandan Kodim 0824 Jember selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Ke 104 ini menyampaikan bahwa beberapa jalan sebagai akses lalu-lalang masyarakat memang menjadi prioritas kami TNI bersama Pemerintah Kabupaten Jember.

Karena meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu tidak cukup hanya dengan pemberian bantuan langsung, namun yang perlu mendapatkan perhatian adalah mempermudah aktifitas masyarakat dengan pembangunan insfrastruktur jalan serta  sarana-sarana lainnya dalam meningkatkan aktifitas kehidupan  masyarakat itu sendiri. (Siswandi)

 

 

Hits: 26

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.