Jember Information Center

Tradisi Lepas Sambut Kapolres Jember Versi  Kodim 0824

 

 

JEMBER – Soliditas TNI dan Polri di Kabupaten Jember memang tidak perlu kitabragukan lagi, hal ini bahkan dapat kita lihat saat pergantian pejabat, baik pejabat Kapolres Jember maupun Komandan Kodim 0824/Jember, pada kesempatan tersebut kalau ada pergantian Kapolres ada tradisi yang dilakukan oleh TNI Kodim 0824/Jember, sedangkan kalau ada pergantian Komandan Kodim 0824/Jember, juga ada tradisi yang dilakukan oleh Personel Polres Jember.

Tradisi tersebut sudah berjalan beberapa kali pergantian Komandan Kodim maupun pergantian Kapolres, sehingga kalau boleh kita simpulkan bahwa tradisi lepas sambut yang dilakukan Polres maupun Kodim 0824/Jember merupakan bagian dari wujud soliditas yang terpelihara antara TNI dan Polri di Kab Jember.

Seperti yang dilakukan oleh Kodim 0824/Jember, pada Rabu 25/09/2019 dari Makodim 0824/Jember dipimpin oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin,  yang melaksanakan tradisi lepas sambut Kapolres Jember.

Hadir diantaranya Kapolres Jember yang lama AKBP Kusworo Wibowo yang akan dilepas dan selanjutnya akan menjabat sebagai Kapolres Gresik, AKBP Alfian Nurrizal yang disambut sebagai pejabat Kapolres Jember yang baru.

Kesempatan tersebut sengaja dilakukan bersamaan dengan apel.pergeseran pasukan TNI yang akan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, pada kesempatan tersebut setelah Kapolres lama diberikan kesempatan memberikan kata sambutan pamit, dan Kapolres baru yang juga diberikan kesempatan memperkenalkan diri, kemudian beliau berdua di panggul oleh prajurit, untuk dinaikkan ke mobil PJD Yonif Raider 509/Kostrad.

Selanjutnya Pejabat Kapolres tersebut diantarkan oleh Konvoi Mobil Dinas TNI dan Sepeda Motor Bintara Pembina Desa (Babinsa), menuju Polres Jember untuk melaksanakan kegiatan selanjutnya, sesampai ditujuan, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol La Ode M Nurdin langsung kembali ke Kodim karena ada rangkaian kegiatan selanjutnya yang harus dihadiri.

Usai kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat diwawancarai menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari wujud soliditas TNI- Polri di Kabupaten Jember, yang secara struktural sampai dengan tingkat desa bersinergi dalam.mewujudkan kondusifitas wilayah.

Pada kesempatan ini saya menyampaikan selamat kepada AKBP Kusworo Wibowo yang selama berkumpul di Jember  ini mampu memberikan warna tersendiri, beliau sosok Polisi yang karismatik, dekat dengan kalangan ulama, demikian pula dengan berbagai elemen masyarakat, Sinergis dengan TNI,  sehingga mampu menyelesaikan  berbagai permasalahan dengan sejuk dan nyaman. Tegas Letkol Inf La Ode M Nurdin.  (Siswandi)

 

 

 

Hits: 36

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: