TNI Kodim 0824 turun Ikut Tangani Longsor Bawah Pertokoan Kali Jompo Jember

JEMBER – Dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0824 Jember Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo 3 Pleton pasukan dari Kodim 0824 Jember, Brigif Raider 9/Kostrad serta Yon Armed 8/105 Tarik diturunkan membantu penanganan longsor dibawah pertokoan Kali Jompo Jember.

Bersama Dinas Bina Marga Kabupaten Jember sekitar 30 orang menurunkan batu dari selah-selah jembatan untuk dipasang bronjong,  penahan debit air agar tidak mengikis lebih dalam lokasi longsoran, sepanjang sekitar 50 meter.

Jembatan Kali Jompo yang berada ditengah-tengah jalan raya Kota Jember tersebut merupakan salah satu celah yang dapat dijadikan akses menurunkan material untuk penanganan longsornya jembatan tersebut.

Komandan Koramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Hosnan yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Karya Bakti TNI ini dalam rangka membantu percepatan penanganan longsornya tebing sungai Kali Jompo yang diatasnya sudah berdiri pertokoan Jompo selama puluhan tahun, karena kondisi medan dan debitairnya tinggi sehingga kegiatan dilanjutkan besuk Jum’at (22/02/2019).

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam konfirmasinya menyampaikan terima kasih,  kepada Komandan Brigif 9/Kostrad, Komandan Yon Armed 8/108 Tarik,  yang telah membantu perkuatan dalam Karya Bakti TNI tersebut.

Kita menurunkan TNI dalam rangka percepatan penanganan longsornya tebing Kali Jompo,  yang beberapa hari yang lalu di cek langsung oleh Bupati Jember dr Hj Faida MMR, penanganan hari ini memasang bronjong sebagai langkah awal agar aliran air tidak mengikis lebih dalam lokasi yang sudah longsor, selanjutnya akan dilakukan penanganan lebih lanjut yang memerlukan perencanaan secara tehnis. Kata Komandan Kodim 0824. (Siswandi)

 

Hits: 26

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.