Tingkatkan Serapan Gabah Petani Babinsa Sumberwringin Kodim 0824 Dampingi Panen Petani

JEMBER – Pada pada pendampingan pertanian dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional yang merupakan Kerjasama  Kementrian Pertanian RI dengan TNI AD tidak hanya pada pola tanam dan perawatan tanaman saja tetapi menyangkut sarana dan prasarana pendukung serta penyerapan gabah petani saat panen dalam memperkuat stock gabah pemerintah di Perum Badan Urusan Logistik (Bulog), termasuk diwilayah jajaran Kodim 0824 Jember.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Babinsa Sumberwringin  Pelda Mulyadi bersama Serda Srianto dan Petugas Penyuluh Lapang (PPL)  M Sholeh yang melaksanakan pendampingan pertanian dengan kegiatan panen padi.

Panen padi tersebut dilahan milik Hadi S anggota Kelompok Tani Karya Tani dengan luas 1 hektar dengan hasil ubinan mencapat  5,2 Ton per hektare.

Pada kesempatan tersebut  Serda Srianto bersama  M Sholeh memberikan himbauan kepada pemilik lahan untuk menjual hasil panennya kepada Bulog Sub Divre Jember serta melakukan percepatan tanam kembali dalam rangka mendukung upaya khusus peningkatan luas tambah tanam (LTT).

Komandan Koramil 0824/04 Sukowono Kapten Arm Sugiono menyampaikan bahwa peran Babinsa pada kegiatan pendampingan tersebut bersama PPL memberikan pembinaan dan himbauan-himbauan dalam meningkatkan produksi pertanian yang berdampak pada kesejahteraan petani serta penguatan swa sebada pangan nasional.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan-kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Koramil melalui Babinsa jajarannya sebagai implementasi  Program Ketahanan Pangan Nasional dalam meningkatkan produksi pertanian melalui upaya khusus yang telah dilakukan bersama PPL serta petugas pertanian lainnya. (Siswandi)

 

 

Hits: 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.