Jember Information Center

Tim Waslak Kodam V/Brw Dan Konsultan Tinjau Pengerjaan Rutilahu Kodim 0824

 

 

JEMBER – Tim Pengawasan Pelaksanaan (Tim Waslak) renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) Komando Daerah Militer V/Brawijaya (Kodam V/Brw)   meninjau pelaksanaan pengerjaan  rutilahu Kodim 0824/Jember.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Kolonel Inf Taufik Risnedar sebagai ketua Tim, dengan anggota  diantaranya Letkol Inf Suryadi dan Pelda Khusnul Rohmad dan konsultan Jandik Wulandari, dengan didampingi Kapten Inf  Ismianto dan Pelda Dedy Staf Teeritorial Kodim  0824/Jember.

Rombongan Tim Waslak langsung menuju pengerjaan rutilahu diwilayah Koramil 0824/08 Mayang, melakukan pengecekan beberapa rumah penerima program rutilahu diantaranya rumah Samiyah 72 tahun,  rumah Wakijah 43.tahun dan rumah Napiyah 55 tahun yang seluruhnya beralamat di Dusun Tegalgusi Desa Mayang Kec Mayang.

Kemudian Tim Waslak menuju wilayah Koramil 0824/07 Silo dan melaksanakan pengecekan di rumah penerima manfaat atas nama Wardatul Hasanah 20 tahun, rumah Hanifah 38 tahun yang beralamat di Dusun Krajan Desa Sempolan Kec Silo.

Selanjutnya rombongan Tim Waslak melakukan pengecekkan di wilayah Koramil 0824/04 Sukowono, dan melakukan pengecekkan ke rumah yang sedang dalam.pengerjaan yaitu rumah Sarip 57 tahun dan rumah Murahmah 63 tahun, masing-masing beralamat di Dsn Patemon Desa Sukosari Kec Sukowono.

Di masing-masing wilayah Koramil yang dikunjungi, Rombongan Tim Waslak disambut oleh Muspika setempat.

Usai kegiatan tersebut saat kami wawancarai, Jandik Wulandari selaku Konsultan yang menjadi pengawas pada pengerjaan rutilahu di Wilayah Kodim 0824/Jember menyatakan, bahwa kegiatan di wilayah Kodim 0824/Jember ini relatif tertib dan tidak ada permasalahan, kita mengawal sejak awal material datang hingga pelaksanaan pengerjaannya, dan kesemuanya sudah sesuai dengan ketentuan, sehingga secara keseluruhan tidak ada permasalahan.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi menyampaikan permohonan maafnya tidak dapat mendampingi Tim Waslak karena sedang berduka, dengan wafatnya ayah mertuanya.

Terkait dengan pelaksanaan Waslak ini, Dandim 0824/Jember  menyatakan, bahwa dengan dilaksanakannya pengawasan ini merupakan satu kehormatan bagi Kodim 0824/Jember, sejak awal pelaksanaan saya sudah menekankan kepada anggota jajaran agar melaksanakan pengerjaan sesuai dengan ketentuan, sehingga sewaktu-waktu dilakukan pemeriksaan seperti ini, kita selalu siap dan tidak ada permasalahan.

Kita Kodim 0824/Jember mengerjakan renovasi rutilahu kali ini sebanyak 250 unit yang tersebar di 16 Koramil jajaran. Dan sudah saya lakukan inspeksi mendadak sendiri sendiri dimasing-masing wilayah. Ungkap Dandim 0824/Jember.   (Siswandi)

Hits: 17

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: