Jember Information Center

Tim Wasev Kodam V/Brw Kembali Cek Hasil Pengerjaan Rutilahu, Pengerjaan Cukup Bagus

 

 

JEMBER – Pengerjaan Renovasi Rumah Tidak.Layak Huni (Rutilahu) Kodim 0824/Jember yang sudah jadi dan selesai sejak 2 Minggu yang lalu, kini mendapatkan pengawasan dan evaluasi (Wasev) oleh Tim Wasev dari Kodam V/Brw.

Tim Wasev dipimpin oleh Kolonel Inf Agung Dwi Kuncoro, beranggotakan 2  orang, kedatangan Tim dari Surabaya  pada Jum’at 27/12/2019 Pukul 07.00 Wib langsung menuju sasaran Rutilahu didampingi oleh Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak, bersama Pelda Syaifudin dan anggota Staf Teritorial.

Tim Wasev langsung mengunjungi Busandi,  Nindi dan Tumina, masing-masing beralamat di dan Krajan Desa Wringinagung Kec Jombang, didampingi Komandan Koramil 0824/27 Jombang Kapten Kav Tri Harjono beserta anggota,  kemudian Tim Wasev menuju Wilayah Koramil 0824/18 Kencong disambut Komandan Koramil Kapten Inf Bambang Hari M bersama anggota melakukan pengecekkan penerima Renovasi Rutilahu milik Sumardianto, Hamidi dan Bu Musti yang beralamat di Dusun Sukoreno Desa Kencong Kec Kencong Kab Jember.

Sasaran berikutnya diwilayah Koranil 0824/20 Gumukmas disambut oleh Komandan Koramil Kapten Inf Abd Muntholib bersama Kapolsek dan kepala Desa dan anggota, melakukan pengecekkan dirumah penerima Rutilahu Sumini, Kariyono dan Winarno di Dsn Krajan Desa Tembokrejo Kec Gumukmas, Tim Wasev kemudian melanjutkan pengecekkannya di wilayah Koramil 0824/21 Puger tepatnya di rumah Sutinah dan Suyati yang beralamat di Dsn  Krajan Desa Jatimulyo Kec Puger Kab Jember.

Wilayah terakhir yang menjadi sasaran pengecekkan adalah Wilayah Koramil 0824/23 Wuluhan,  kedatangan Tim Wasev disambut oleh Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan Kapten Inf Suwarno, dan diwilayah tersebut melakukan pengecekkan hasil renovasi rumah  Nurhadi dsn.Sulakdoro, Rt.08, Rw.05 desa Lojejer, Suyitno  dsn. Krajan RT.06, RW.03 desa Lojejer, Riyaman, di dsn. Sulakdoro RT.004, RW.007 Desa Lojejer,  Slamet dsn. Krajan RT 006/RW 002 desa Lojejer.

Suyitno 45 tahun warga dsn. Krajan RT.06, RW.03 desa Lojejer Kec Wuluhan, sebagai salah satu penerima Bantuan renovasi Rutilahu tersebut saat kami wawancarai menyampaikan terima kasih, kini rumahnya sudah bagus dan tidak bocor lagi, dindingnya sudah rapat, lantainya sudah diplester, kami tidak memiliki kemampuan mempebaiki, karena sebagai buruh tani penghasilan saya tidak menentu dna hanya cukup buat makan sehari-hari.

Sementara itu Kolonel Inf  Agung Dwi Kuncoro yang mengelak untuk diwawancarai, dengan tersebunyum hanya menjawab bahwa pengerjaannya sudah selesai dan cukup bagus, ini kita diperintahkan untuk melakukan pengecekkan langsung dilapangan pasca pengerjaan dan melihat hasil kerjanya.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami konfirmasi menyampaikan, yang pertama salam hormat kepada Kolonel Inf Agung Dwi Kuncoro dan anggota Tim Wasev, mohon maaf kami tidak dapat mendampingi kegiatan Tim Wasev dan kami wakilkan kepada Kepala Staf Kodim 0824,  karena padatnya kegiatan bersama Forkopimda, dan saya tadi sudah kontak Beliau.

Terkait dengan pelaksanaan Rutilahu kami berterima kasih, dengan dilakukannya Wasev tersebut, sehingga apa yang kami perbuat bersama anggota tentunya mendapatkan perhatian dari Komando Atas, saya memang sudah tekankan kepada anggota agar melaksanakan pengerjaan Rutilahu tersebut dengan sebaik-baiknya. Pungkas Letkol Inf La Ode M Nurdin Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

Hits: 97

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: