Jember Information Center

Tim Wasef Kodam V/Brw Cek Pengerjaan Rutilahu Kodim 0824 Jember

 

 

JEMBER – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev)  program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari Kodam V/Brw dipimpil Kolonel Inf Agung Dwi Kuncoro Staf Ahli Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kodam V/Brw dan Mayor Inf Agus Suryono Perwira Pembantu Muda Komunikasi Sosial  Staf Teritorial Kodam V/Brw, tiba di Kodim 0824/Jember pada Rabu 27/11/2019 disambut oleh Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak.

Setelah melaksanakan transit dan melihat-lihat Posko Rutilahu Kodim 0824/Jember, Tim Wasev di didampingi Mayor Inf Sampak, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824 Kapten Arm Suhartono beserta staf langsung menuju  lokasi pengerjaan Rutilahu di Koramil 0824/02 Arjasa yaitu di Desa Kemuningsari disambut Muspika Arjasa, melakukan pengecekkan di rumah  Bu Satimah 47 Tahun, Bu Mari  52 tahun, Bu Sugik 55 tahun dan Bu Hati yang masing-masing sudah mencapai 90%, masing-masing di Dusun Darungan dan Dusun Kopang Desa Kemuningsari Kec Arjasa Kab Jember.

Kemudian Tim menuju ke Wilayah Koramil 0824/01 Patrang disambut oleh Komandan Koramil Kapten Inf Sumaryono bersama Muspika dan melaksanakan pengecekkan di rumah P Salim 55 tahun, Bu Hasana 48 tahun, Bu Sayani 53 tahun yang masing-masing bangunan  mencapai 90%, dan berdomisili di Lingkungan Banjar Sengon Tengah Kelurahan Banjarsengon Kec patrang Kab Jember.

Tim Wasev melanjutkan pengecekkannya ke wilayah Koramil 0824/12 kaliwates disambut Komandan Koramil  Kapten Inf Agus Suhartoyo bersama anggota dan melaksnaakan pengecekkan di rumah a. Bu Saniya 57 tahun, Bu Sarkawi 60 tahun, Bu Jumaya 57 tahun dan masing-masing rumah pengerjaannya sudah mencapai 90% dan berdomisili di Lingkungan Krajan lor Kelurahan Sempusari Kec Kaliwates Kab Jember.

Sasaran berikutnya di wilayah Pos Koramil 0824/30 Sukorambi juga disambut oleh Danpos Koramil 0824/30 Sukorambi Pelda Abd Rahmad bersama Muspika dan melaksanakan pengecekkan di rumah Bu Nuriya 55 tahun, Bu Nur / Mido 59 tahun, P Abd Rahman 61 tahun, kondisi bangunan masing-masing mencapai 90% dan berdomisili di Dusun Ampo Desa Dukuh Mencek Kec Sukorambi Kab jember.

Setelah dari Sukorambi Tim Wasev bersama rombongan langsung menuju wilayah Koramil 0824/16 Tanggul disambut oleh Komandan Koramil Kapten Inf Suparno dan melakukan pengecekkan di rumah  Bu Amna 39 tahun dan Bu Nuryana  43 tahun kondisi bangunan mencapai 90% dan berdomisili di Dusun Krajan Desa Patemon Kec Tanggul Kab Jember, Wilayah Koramil 0824/16 tanggul merupakan sasaran pengecekkan akhir dan selanjutnya Tim Wasef kembali Ke Surabaya.

Selama kami mengikuti kegiatan tersebut hingga tuntas, tanggapan dari Tim Pemeriksa tidak tampak ada permasalahan, bahkan Tim Wasev cukup puas dan Kolonel Inf Agung Dwi Kuncoro dan Mayor Agus Suryono berpamitan kepada semua pendamping untuk kembali ke Surabaya.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan walaupun dirinya tidak dapat mendampingi  Tim Wasev yang melaksanakan kegiatan diwilayah Kodim 0824/jember karena dirinya sedang ada kegiatan dinas di Jakarta, dirinya sangat berterima kasih atas kunjungan Tim Wasev tersebut.

Bahkan Komandan Kodim 0824/jember menyampaikan salam Hormat Buat Tim Wasef dan merasa terhormat menerima kunjungan tersebut, semoga apa yang dilakukan oleh Kodim 0824 beserta jajarannya dalam menjalankan program renovasi Rutilahu tersebut tidak ada permasalahan, namun saya yakin karena  kemarin saya pun juga melakukan pengecekkan dilapangan bersama konsultan dari Provinsi Jawa Timur dan setiap kali saya tekankan kepada anggota agar melaksanakan program tersebut sisuai ketentuan. Tegasnya mengakhiri konfirmasinya. (Siswandi)

Hits: 55

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: