Jember Information Center

Tim Pemeriksa Provinsi Jawa Timur Periksa Rutilahu Di Wilayah 4 Koramil Jajaran Kodim 0824

 

 

JEMBER – Tim Pemeriksa dari Konsultan Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali memeriksa hasil  pengerjaan rumah tidak layak huni (Rutilahu) diwilayah Koramil 0824/13 Rambipuji, Wilayah Koramil 0824/14 Panti, Wilayah Koramil 0824/20 Gumukmas dan Wilayah Koramil 0824/21 Puger.

Tim Pemeriksa terdiri dari Jandiek Wulandari  dan Arini Kristanti, ST. M.T  adalan Konsultan yang ditunjuk oleh  Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dalam pemeriksaan didampingi oleh Kepala Staf Kodim 0824 Mayor Inf Sampak dan Staf Teritorial Kodim 0824 Pelda Syaifudin dan Serda Omey.

Dimasing-masing wilayah tersebut kedatangan Tim Pemeriksa disambut oleh Komandan Koramil masing-masing bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) selaku pelaksana pengerjaan Rutilahu tersebut dan pemilik rumah, yang saat ini secara keseluruhan sudah selesai dikerjakan.

Tim pemeriksa melakukan pmeiksaan secara mendetail terhadap masing-masing rumah yang dilakukan ronovasi melalui program rutilahu yang menggunakan anggaran APBD Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Kodam V/Brw tersebut.

Menyikapi pemeiksaan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa pemeriksaan tersebut suatu hal yang lazim dilaksanakan, karena wujud pertanggung jawaban pemanfaatan anggaran  sesuai ketentuannya.

Dan terhadap hal ini merupakan suatu kehormatan bagi kami mendapatkan kunjungan pemeriksaan ini,  pengerjaan rutilahu ini memang tidak lepas dari pengawasan bahkan tidak hanya dari konsultan saja, kita Kodim 0824 sangat terbuka dengan siapapun yang ingin mengetahuai proses pengerjaannya.

Bahkan  dalam pelaksanaannya kebanyakan justru melebihi volume anggaran yang ditentukan,  diakibatkan dari munculnya keswadayaan masyarakat berkat himbauan dari Babinsa, bahkan dari keseluruhan pengerjaan  430 unit, Kodim 0824/Jember mampu menyelesaikan over prestasi 3 unit menjadi 433 unit. Pungkas Letkol Inf La Ode M Nurdin. (Siswandi)

 

Hits: 12

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: