Jember Information Center

Tim Hadrah Al Banjari Kodim 0824/Jember,  Ramaikan Pengajian dan  Pemberian Santunan  Yayasan Al Barokan Nurul Islami Desa Jambearum

 

 

JEMBER – Bertempat di Halaman Masjid Hidayatus Suro Yayasan Al Barokah Nurul Islami Pimpinan KH Muarif Ikrom yang beralamat di Desa Jambearum Kec Sumberjambe Kab Jember, pada Kamis 27/02/2020 Pukul 13.00 Wib dilaksanakan Pengajian dan Pemberian Santunan untuk 700 orang  para janda dan kaum duafa.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya  KH Abdul Wafi, Desa Sumberwringin, KH Watar, Desa Sumberwringin, KH Khawatun, Desa Sumberkokap,  AKP Ribut Budiono, AKP Sukari, Pasipers Kodim 0824 Kapten Inf Ismianto, Muspika Sumberjambe serta para undangan dan kaum duafa

Pada acara tersebut KH Muarif Ikrom  sengaja mengundang Tim Hadrah Al Banjari Kodim 0824/Jember,  guna menyemarakkan suasana pengajian tersebut, dipimpin oleh Kapten Inf Ismiano Tim Hadrah Al Banjari Kodim 0824/Jember benar-benar tampil memukau dihadapan hadirin sekitar 750 orang dan mampu menyuguhkan kebolehannya dalam memberikan hiburan dengan lantunan merdu puji-pujian Islami.

Tim Hadrah yang terbentuk baru berumur beberapa bulan, beranggotakan 26 orang terdiri dari 22 anggota militer dan 4 orang anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), pengalamannya pernah tampil pada Kejuaraan Hadrah Tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh Kodam V/Brw pada bulan yang lalu, Menurut Kapten Inf Ismianto dibentuknya hadrah ini merupakan salah satu inovasi dalam mendukung tugas pembinaan teritorial, yaitu Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif.

Jember merupakan Kabupaten dengan mayoritas penduduk beragama Islam,  dengan ratusan pondok pesantren yang tersebar diseluruh pelosok Kabupaten, tentunya memerlukan upaya-upaya religius dalam menyelenggarakan komunikasi sosial guna mengoptimalkan pembinaan teritorial, sehingga salah satunya melalui Tim Hadrah ini diharapkan dapat mengoptimalkan peran komunikasi sosial dengan masyarakat.

Sehingga dibentuknya Tim Hadrah ini untuk umum dan kepada masyarakat yang berminat tinggal mengundang saja,  silahkan datang ke Kodim 0824/Jember atau mengajukan surat,  pasti kita akan merealisasikan.  Kata Kapten Inf Ismianto.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi terkait kegiatan anggotanya tersebut menyampaikan, senada yang disampaikan oleh Perwira Seksi Personalia (Pasipers) Kodim, kita Kodim 0824/Jember memang sejak beberapa bulan yang lalu sudah memiliki Tim Hadrah, yaitu Tim Hadrah Al Banjari Kodim 0824/Jember.

Saya memang sedang melakukan  inovasi-inovasi kegiatan, untuk menunjang optimalisasi pembinaan teritorial Kodim 0824/Jember, diantaranya pembentukan Tim Hadrah tersebut, kemudian kita juga melakukan beberapa program kegiatan religius seperti one day one pesantren, one day one door, one week one tahajud, one week one panti asuhan dan lain-lain, yang tidak lain guna mengoptimalkan tugas pokok Kodim dalam menyelenggarakan pembinaan teritorial, yang cukup efektif karena Kabupaten Jember merupakan Kabupaten yang sangat religius. Pungkasnya. (Siswandi)

 

Hits: 29

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: