Tiga Pilar Kecamatan Sumber Baru Turun Tangan Karya Bakti Bersama Masyarakat Benahi SDN  3 Jamintoro

 

 

JEMBER – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Jamintoro di Desa Jamintoro Kec Sumberbaru Kab Jember yang beberapa hari yang lalu sesuai hasil inspeksi mendadak Camat Sumberbaru bersama Komandan Koramil dinyatakan tidak layak digunakan karena mau roboh, dan Polres Jember telah membantu Tenda untuk kegiatan belajar mengajar sementara, hari ini Senin 02/12/2019 dilakukan pembongkaran.

Melalui Karya Bakti TNI, Polri, Perangkat Kecamatan dan masyarakat bergotong royong menurunkan genteng sekolahan, kayu penyangga atap,  karena kalau sampai roboh material tersebut tidak dapat digunakan dan memerlukan biaya yang lebih besar untuk langkah perbaikannya.

Personel yang dilibatkan diantaranya Personel Koramil 0824/17 Sumberbaru sebanyak 15 orang dipimpin oleh Komandan Koramil Kapten Inf Asno, Personel Polsek sebanyak 15 orang dipimpin Kapolsek AKP Subagyo, anggota POL PP Kecamatan sebanyak 15 irnag dipimpin Sekretaris Camat (Sekcam) Sujono,Kepala Desa bersama 10 orang perangkatnya serta masyarakat sekitar 50 orang.

Sasaran kegiatan pada tahap pembongkaran atap gedung sekolahan dan menginventarisir material-material yang perlu dilakukan penggantian untuk selanjutnya dilakukan renovasi kembali, sehingga nantinya kondisi gedung  aman untuk kegiatan belajar mengajar siswa-siswi SDN 3 Jamintoro tersebut.

Usai kegiatan Komandan Koramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Inf Asno saat kami wawancarai menyampaikan bahwa kegiatan hari ini kita melakukan pembongkaran atap gedung, selanjutnya kita menunggu petunjuk Camat Sumberbaru untuk melakukan renovasi lebih lanjut, kita jajaran Muspika pada intinya mendukung dengan upaya yang dilakukan Camat Sumberbaru.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin dalam konfirmasinya mengapresiasi upaya cepat yang dilakukan oleh Tiga Pilar Kecamatan  Sumberbaru, kalau Tiga Pilar ini kompak dan koordinatif, masyarakat pasti akan mendukung dan renovasi sekolahan tersebut pasti akan dapat dilaksanakan.

Hal tersebut tidak lain demi anak-anak kita yang sedang bersekolah di sekolahan tersebut, serta guru-guru yang mengajar, sehingga lebih terjamin keselamatannya, jangan sampai mereka menjadi korban runtuhnya gedung sekolah, kalau hal tersebut terjadi berarti kita diwilayah yang kurang peduli. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember tersebut. (Siswandi)

 

Hits: 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.