Tiga Pilar Kabupaten Jember Bekali Diklat Terpadu Dasar GP Anshor Ranting Kencong

Jember.  Pada Jum’at 26/10/2018 Pukul 15.00 Wib Dilaksanakan pembukaan Diklat Terpadu Dasar (DTD) angkatan ke V kader Gerakan Pemuda Anshor (GP Anshor) Pengurus Ranting Kec Kencong bertempat di MI Assuniyah 45 Desa Paseban Kec Kencong Kabupaten Jember, diikuti 100 Peserta.

Hadir membuka acara tersebut Bupati Jember dr Hj Faida MMR, dalam.sambutannya dr Hj Faida MMR menyampaikan bahwa membangun Kabupaten Jember  harus diawali pembangunan sumberdaya manusia.

Seperti DHD yang dilaksanakan  saat ini, untuk itu saya berterima kasih kepada GP Ansor yang melaksanakan kegiatan seperti ini, adik-adik sebagai kader-kader pemimpin bangsa memang sudah semestinya diberikan pembekalan mental, karakter dan wawasan sehingga memiliki modal yang memadai sebagai generasi penerus kita. Kata dr Hj Faida MMR.

Selanjutnya Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo juga menyampaikan materi pembekalan sekitar bahaya narkoba bagi generasi muda, perkembangan peredaran narkoba saat ini sungguh luar biasa, dari sisi kemasan, bentuk fisik dan lain-lain dalam memngelabui aparat keamanan serta melalui berbagai upaya agar generasi muda kita terpengaruh.

Lebih lanjut Kapolres Jember berpesan agar GP Ansor sebagai generasi muda tidak.gampang terpengaruh oleh Hal-hal yang berkaitan dengan narkoba,  apalagi dasar keagamaan Pemuda Anshor yang tentunya cukup kuat untuk.menangkal Pengaruh-pengaruh tersebut, untuk itu pada kesempatan ini  sekaligus saya kukuhkan Badan Ansor Anti Narkoba (Bannar).

Giliran pemberian materi  Wawasan Kebangsaan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar yang diberikan pada malam hari pukul 19.00 Wib yang pada intinya mengajak generasi.muda untuk senantiasa mencintai tanah airnya.

Mengapa generasi muda merupakan bagian terpenting dalam.kehidupan berbangsa dan beregara, karena adik-adik inilah yang akan menjadi pemimpun bagsa ini dimasa mendatang bayangkan usia adik-adik yang saat ini 21 tahun pada saat 25tahun yang akan datang pasti akan ada yabg menggantikan posisi – posisi strategis, pasti ada yang menjadi pejabat bahkan Preaiden RI, itu sudah pasti.

 

Untuk itu saya berharap kepada Adik-adik untuk dapat memanfaatkan kesempatan masa muda ini dengan sebaik mungkin, bagi yang.pelajar jadilah pelajar yang tekun, rajin dan cerdas, kuasai ilmu.pengetahuan dan tehnologi, serap wawasan seluas luasnya swbagai bekal kelak dalam berkiprah pada saatnya nanti. Tegas Letkol Inf Arif Munawar.

Pembekalan berakhir pada Pukul 21.00 Wib dilanjutkan pemberian piagam  Oleh Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar sebagai atas peran serta GP Ansor dengan Banser yang telah banyak  bekerjasama baik dalam pengamanan kegiatan maupun kegiatan lainnya bersama Kodim 0824 Jember. (Sis24)

 

Hits: 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.