Jember Information Center

Tiga Pilar Desa Curahnongko Kec Tempurejo Jember,  Gandeng Relawan Sosialisasikan Gerakan Bermasker

JEMBER – Upaya menanamkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol  kesehatan, menjadi fokus dalam memutus rantai penularan Covid 19 di Kabupaten Jember.

Pada Selasa 01/09/2020 Tiga Pilar Desa Curangnongko yaitu Kepala Desa Bambang Bukadi, Babinsa Sertu Suhariyanto dan Bhabinkamtibmas Aiptu Dodik S, serta 15 orang relawan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), melakukan pemasangan banner bertuliskan Ayo Bermasker.

Puluhan banner dengan tulisan sama tersebut dipasang diberbagai sudut desa,  sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya bermasker dan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Menyikapi hal tersebut, Danramil 0824/09 Tempurejo Kapten Kav Tri Harjono saat kami wawancarai menyatakan, bahwa upaya pendisiplinan masyarakat selain dilakukan melalui operasi disiplin protokol kesehatan,  dengan patroli pengawasan dilokasi keramaian baik siang juga malam hari, di desa-desa juga kita pasang banner dan sepanduk terkait ajakan bermasker dan mematuhi protokol kesehatan tersebut.

Sedangkan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, terkait kegiatan tersebut, menyampaikan apresiasinya terhadap Tiga Pilar Desa yang kompak melakukan upaya bersama tersebut.

Fokus kegiatan kita saat ini lebih banyak pada penanaman kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, sehingga kita dapat segera keluar dari.pandemi Covid 19 ini. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswand)

Hits: 14

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: