Jember Information Center

Tiga Pilar Desa Arjasa Sidak Protokol Kesehatan Pasar, Cegah Penyebaran Covid 19

 

 

JEMBER – Inspeksi mendadak (sidak) Dalam rangka menegakkan Protokol Kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid 19, tingkat kepatuhan masyarakat menjadi bagian paling utama, apabila masyarakat memiliki kesadaran tinggi , maka pandemi ini akan segera berakhir.

Dalam rangka hal tersebut Tiga Pilar Desa Arjasa melaksanakan penegakan kepatuhan protokol kesehatan di Pasar Arjasa, Desa Arjasa Kec Arjasa Kab Jember, pedagang yang membandel tidak memakai masker akan dilarang berjualan di pasar Arjasa, demikian halnya pembeli, yang tidak mengenakan masker kita suruh Berbelanja ditempat lainnya.

Tiga Pilar Desa Arjasa yang terdiri dari Kepala Desa B Wasia, Babinsa Serka Hadi P  dan Serda Yunus,  Bhabinkamtibmas Brigpol Agus, di dampingi oleh Satpol PP dan relawan, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) tersebut dalam rangka melihat langsung tingkat kedisiplinan pedagang yang sudah menyepakati aturan dan protokol kesehatan yang harus dipenuhi serta tingkat.kepatuhan masyarakat. Kata B Wasia.

Lebih lanjut B Wasia menegaskan, bahwa demi keselamatan bersama, demi keselamatan masyarakat kita harus menegakkan Protokol kesehatan ini, saya berharap pedagang dan masyarakat tidak meremehkan permasalahan ini, demi keselamatan kita dari bahaya penularan Covid 19.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Koramil 0824/02 Arjasa Kapten Inf Jarwo Adi P saat kami konfirmasi membenarkan adanya kegiatan penegakkan protokol kesehatan tersebut, kita Muspika sudah mengumpulkan para pedagang beberapa waktu yang lalu bahwa pasar akan dibuka dengan persyaratan pedagang harus mematuhi protokol kesehatan Covid 19, dalam rangka melindungi pedagang itu sendiri maupun pembeli dari bahaya penularan Covid 19.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi terkait kegiatan tersebut menyatakan, bahwa dirinya sangat mendukung ketegasan aparat ditingkat  desa, dalam menegakkan Protokol kesehatan, karena hal merupakan persyaratan yang sangat efektif dalam mencegah penularan Covid 19.

Karena hal ini sebenarnya hanya perkata merubah kebiasaan kita, yang biasanya tidak memakai masker, kini harus memakai masker, merubah kebiasaan inilah yang harus kita lakukan, kita harus menyesuaikan dengan kebutuhan kesehatan tersebut untuk keamanan diri kita maupun masyarakat luas. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

Hits: 44

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: