Jember Information Center

Terima Kasih Pak Babinsa Rumah Saya Dibangun Sebagus Ini, Kata Misdi Warga Desa Sumberrejo

 

 

 

JEMBER – Pembangunan Rumah tidak layak huni (Rutilahu) Kodim 0824/Jember mendapatkan respon positif dari warga masyarakat, apalagi masyarakat penerima bantuan Rutilahu tersebut, misalnya Misdi 63 tahun warga Dusun Krajan Kidul RT. 001/020 Desa Sumberrejo Kec  Ambulu Kabupaten Jember.

Hal ini tampak saat kami mendatangi rumahnya pada Sabtu 14/12/2019 dirumahnya  yang baru selesai di renovasi, usianya yang sudah tidak muda lagi dan dengan pekerjaan sebagai buruh tani dan buruh serabutan, penghasilannya hanyalah cukup untuk makan sehari-hari, rumahnya yang sudah lapuk semua pun lepas dari perhatiannya, karena faktor kemampuan.

Lebih lanjut Misdi menyampaikan bahwa dirinya sangat bersyukur sekali saat Pak Babinsa datang dan memberitahukan bahwa ada program bantuan renovasi Rutilahu Kerjasama dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan  Kodam V/Brw, saya senang dan beterima kasih kepada Pak Babinsa, Pangdam Brawijaya dan Gubernur Jawa Timur, karena rumah saya sudah dapat saya tempati dengan nyaman dan tidak bocor lagi.

Selanjutnya Komandan Koramil 0824/24 Ambulu Kapten Arm Anton Hermawan bersama Kepala Desa Sumberrejo Riyono Hadi,  yang kebetulan berada disana,  saat kami wawancarai Riyono Hadi menerangkan bahwa Program Rutilahu ini sangat dibutuhkan oleh masyarakatnya, terutama yang kurang mampu seperti ini.

Bahkan Riyono Hadi berharap bantuan-bantuan dari Pemerintah, Lembaga dan Instansi lainnya, untuk warga masyarakatnya, karena masih banyak warga masyarakat yang kurang mampu di desanya, program Rutilahu ini saja ada 10 unit kita alokasikan di Dusun Sidomulyo 7 unit dan di Dusun Krajan Kidul 3 Unit,

Sedangkan Komandan Koramil 0824/24 Ambulu Kapten Arm Anton Hermawan menyatakan bahwa kita mengerjakan 10 unit rumah dan saat ini secara keseluruhan sudah selesai semua, hal ini tentunya berkat kerja keras anggota utamanya Babinsa jajarannya, untuk itu saya menyampaikan terima kasih.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin yang berhasil kami Konfirmasi menyatakan, apresiasinya kepada Kepala Desa yang ikut memonitor pelaksanaan Rutilahu ini, dan dalam menangani hal-hal seperti ini memang perlu kerjasama dan sinergitas aparat dilapangan,  sehingga sehingga program tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman. (Siswandi)

Hits: 26

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: