Jember Information Center

Terima Kasih Kepada Bu Gubernur, Pangdam Brawijaya dan Pak Babinsa Yang Telah Bantu Renovasi Rumah Saya, Kata Sadio Warga Desa Sumberejo

 

 

 

JEMBER – Program renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) kali ini adalah program kerjasama Kodam V/Brw dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, yang secara struktural turun kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai pelaksananya.

Dari hasil pantauan kami dilapangan seluruh pengerjaannya sudah selesai semua, saat kami tiba disuatu rumah yang merupakan salah satu penerima program bantuan renovasi rutilahu, termyata rumah Sudio 55 tahun pekerja buruh tani berdomosili di Dusun Sidomulyo RT.002 RW.045 Desa Sumberejo Kec Ambulu Kab Jember.

Sudio meperlihatkan raut wajah yang sangat bahagia, dan mempersilahkan kami masuk, saat kami tanyakan perasaanya dengan rumah yang sudah direnovasi ini, Sudio menyampaikan bahwa dirinya seolah mimpi mendapatkan program rutilahu ini.

Bagaimana tidak pak lawong saya hanya buruh tani, penhasilan saya tidak menentu, buat makan saja kadang tidak cukup, melihat kondisi rumah saya sebelum irenovasi dulu, saya tidak dapat berpikir, meskipun dari dalam hati saya punya keinginan untuk memperbaiki, namun uang dari mana, sehingga kedatangan Pak Babinsa (Serda Kozin) tersebut, seperti mimpi saja, saya ditawari program renovasi rutilahu dan katanya tidak usah keluar uang sepeserpun, saya langsung setuju saja.

Untuk itu saya berterima kasih kepada Bu Gubernur, Pangdam Brawijaya dan pak Babinsa yang sudah merenovasi rumah saya ini.

Kapten Arm Anton Hermawan selaku Komandan Koramil 0824/24 Ambulu saat kami konfirmasi membenarkan adanya program rutilahu tersebut, dan diwilayahnya mendapatkan 10 unit, termasuk diantaranya rumah Pak Sadio tersebut.

Terkait program rutilahu ini Komandan Kodim 0824/Jember saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa dirinya sudah memerintahkan kepada seluruh jajarannya agar melaksanakan program ini sebaik mungkin, sebagai wujud pengabdian kita kepada masyarakat, karena masyarakat adalah ibu kandung TNI, sehingga kebahagiaan masyarakat adalah kebahagiaan kami juga.Pungkasnya.  (Siswandi)

 

 

Hits: 34

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: