Jember Information Center

Temui Pengurus Bawaslu Jember, Komandan Kodim 0824/Jember Jalankan Program One Day One Door Untuk Kedamaian dan Kondusifitas Jember Jelang Pilkada

 

 

JEMBER – Jelang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, termasuk Kabupaten Jember yang akan memilih Bupati dan Wakil Bupati Jember,  Situasi politik di Kabupaten Jember memang sudah mulai ada perubahan, namun hingga saat ini masih dalam batas wajar dan kondusif.

Hal ini tentunya tidak menjadikan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin selaku bagian dari perangkat keamanan di Kabupaten Jember tinggal diam, berbagai upaya untuk memantapkan kedamaian dan kondusifitas tersebut terus dilakukan dengan program andalannya yaitu one day one door, dengan bersilaturahmi ke semua elemen masyarakat bahkan ke partai politik dan perangkat Pilkada seperti Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jember.

Kedatangannya di kantor Bawaslu Jember disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Jember  Imam Tabrani beserta pengurusnya, dan langsung melakukan pembincaraan santai namun intensif di ruang rapat Bawaslu Jember.

Usai kegiatan terebut Ketua Bawaslu Jember Imam Tabrani  saat kami konfirmasi menyampaikan bahwa kedatangan Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin selaku Komandan Kodim 0824/Jember tentunya memperkenalkan diri  sehingga kita dapat lebih dekat, silaturahim biasa, dan mengajak kita semua untuk mlaksanakan bidang tugas masing-masing dengan baik, sehingga Pilkada dapat berjalan secara tertib demokratis dan kondusif.

Mewujudkan Kedamaian dan Kodusifita Kabupaten Jember ini memang bukan hanya tugas aparat keamanan saja, namun perlu sinergitas semua pihak, berlu peran bersama masyarakat dan merupakan tanggung jawab kita semua termasuk Bawaslu Jember, utamanya sekitar pelaksanaan Pilkada 2020 ini.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami wawancarai menyampaikan,  bahwa kedatangannya di Kantor Bawaslu Jember merupakan bagian dari One Day one Door, kita bersilaturahim bersama pengurus Bawaslu Jember, sekaligus kita mengajak bersama-sama mewujudkan Jember yang damai, aman dan Kondusif, utamanya sekitar jelang Pilkada 2020 ini.

Kita perlu peran dari semua elemen masyarakat untuk mewujudkan Jember yang aman dan kondusif terebut, sehingga saya berupaya bersilaturahim dengan semua elemen masyarakat, baik kalangan partai politik, para ulama, para tokoh masyarakat, dan kali ini kita ke Bawaslu Jember, dengan harapan Jember aman, damai dan Kondusif utamanya jelang Pilkada 2020. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)   

Hits: 18

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: