Tasyakuran HUT Kesad Ke 73 Rumkit TK III Jember

Jember.    Bertempat di Halaman Rumah Sakit Tingkat III  (Rumkit TK III) Jember dilaksanakan Tasyakuran HUT Kesehatan Angkatan Darat (HUT Kesad)Ke 73 Tahun 2018  tyang mengambil thema “Dengan Semangat Pengabdian  Ke 73 Tahun Kesad Melalui Reformasi Biroktlrasi Kesad Kita Tingkatkan Dukkes Yang Handan dan Yankes Yang Prima, Serta Litbangkes Yang Aplikatif Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Komandan Kodim 0824 Jember, Kepala Dinas Kesehatan Kab Jember Siti Nurul Qomariyah, para Kepala Rumah Sakit dan Dokter se Kabupaten Jember dan Para Komandan Satuan TNI Se Kab Jember.

Dalam rangka menyemarakkan HUT Kesad Ke 73 ini Rumkit TK.III telah melaksanakan berbagainragkaian kegiatam sebagai berikut Bakti Sosial TNI pengobatan gratis bekerjasama  dengan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jember, Khitanan Massal.bekerjasama dengan Pondok Pesantren Annuriyah Rambipuji, Kaylrya Bakti TNI bersinergi dengan Koramil 0824/11 dengan sasaran Pembersihan aliran Kali Kotok.

Kegiatan lain yang juga dilaksanakan diantaranya Dancer Cuci Tangan yang diikuti oleh seluruh perwakilan dari Rumah Sakit di Kab Jember, Lomba Alat Pemadam Kebakaran, Lomba Bantuan Hidup Dasar serta jalan sehat yang diijuti oleh 1000 peserta dari anggota, jajaran pelayanan kesehatan TNI maupun Dinas Kesehatan serta maayarakat umum.

Khusus kwgiatan Jalan Santai dilaksanakan pada Sabtu 27/10/2018 Pukul 06.00 Wib menwmpuh jarak 10 Km diikuti oleh 1000 orang  dengan start -finish di Halaman Rumkit TK III Jember, sesampai di garis finish dilakukan tasyakuran, dan peserta disuguhi hiburan, makanan dan minuman, puluhan doorprise dari panitia lomba.

Pada kesempatan Kepala Rumah Sakit TK III Jember Letkol Ckm dr Maksum Pandelima, Sp. OT  membacakan sambutan tertulis Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Ka Puskesad)  Mayjen TNI dr. Bambang Dwi HS, Sp.B, FInaCS, M.Si yang pada intinya memerintahkan seluruh jajaran untuk meningkatkan profesionalitas dan produktifitas masing-masing lembaga dengan memperbamyak penelitian dan pengembangan yang lebih aplikatif dalam, mendukung pelayanan kesehatan.

Dibidang Kesehatan Preventif perlu adanya peningkatan upaya promotif  berupa  penyuluhan dan menanamkan pola hidup sehat serta hidup yang lebih berkualitas sehingga menimbulkan semangat dalam meningkatkan kinerja baik perorangan maupun satuan.

Sementara itu Kepala Rumah Sakit TK III Jember  Letkol Ckm dr Maksum Pandelima, Sp. OT  terkait dengan peringatan HUT Ke 73 Kesad dilingkungan rumah sakitnya, yang pertama menyampaikan terima kasih kepada semua pihak  atas dukungan moril maupun materiil sehingga HUT Kesad ke 73 ini dapat  terselenggara  dengan beragam lomba dan Bakti Sosial serta Karya Bakti TNI.

 

 

 

 

 

 

Hits: 39

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.