Taruna-Taruni Latsitardanus 39 Berikan Pelatihan PBB dan Wasbang Kepada Siswa SMK Bustanul Ulum Puger

 

JEMBER –  Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) 39 diwilayah Kodim 0824 Jember yang diikuti oleh Taruna- Taruni  Akademi Militer, Akademi Aangkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Kepolisian (Akpol), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan Mahasiswa Perguruan Tinggi Umum.

Para Taruna dan Taruni tersebut melaksanakan kegiatan dalam rangka memantapkan diri terjun ditengah masyarkat dengan bersosialisasi, berkolaborasi, berkoordinasi dan bersinergi dengan aparat kewilayahan maupun dengan masyarakat luas.

Sasaran kegiatan yang dilakukan diwilayah Kodim 0824/Jember adalah melaksanakan kegiatan fisik dengan melaksanakan rehabilitasi Mushola, Pos Kamling, Plesterisasi rumah warga kurang mampu dan kegiatan non fisik berupa pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan lain-lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh Taruna taruni yang tergabung dalam Kompi IV yang berada di Desa Kasiyan Kec Puger pada Senin 08/04/2019 yang melaksanakan Pemberian materi Wasbang dan Pelatihan PBB kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bustanul Ulum Desa Kasiyan Kec Puger Kabupaten Jember.

Dipimpin oleh Komandan Kompi AKP Mukti  dengan 2 Taruni dan 4 Taruna memberikan pelatihan PBB kepada  210 siswa-siswi   sekolahan tersebut selama 1 jam, dan selanjutnya diberikan materi Wasbang selama 1 jam.  (Siswandi)

 

 

Hits: 15

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.