Tanggapan Komandan Kodim 0824/Jember Usai Monitoring Pilkades Serentak

 

 

JEMBER – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019, pada Kamis 19/09/2019 merupakan tahap pemungutan suara ke III, monitoring dilakukan oleh Forkopimda Kab Jember dan dibagi menjadi 2 Tim, Tim A dipimpin oleh Bupati Jember, dan Tim B dipimpin oleh Wakil Bupati Jember, masing-masing memonitor jalannya pemungutan suara di 7 desa yang berbeda.

Tim A terdiri dari Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol La Ode M Nurdin, mewakili Kapolres Jember Waka Polres Kompol Bagus Ihcwan Cristian serta para pejabat lainnya mengunjungi Pilkades Petung Kec Bangsalsari, Pilkades Bangsalsari Ke Bangsalsari, Pilkades Tanggul wetan Kec Tanggul, Pilkades Pondokjoyo Kec Semboro, Pilkades Yosorati Kec Sumberbaru Dan Pilkades Sidomekar Kec Semboro.

Pada kesempatan tersebut Bupati bersama Komandan Kodim 0824 dan Wakapolres Jember memberikan arahan pada setiap calon yang berkontestasi agar siap menerima kemenangan dan siap menerima kekalahan, dan selalu  mendukung kepada siapapun yang menang, karena dalam suatu pemilihan seperti ini pasti ada yang kalah dan ada yang menang.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin usai kegiatan monitoring dalam wawancaranya menyampaikan, bahwa dirinya sangat bangga dari hasil monitoring tadi, pelaksanaan pemungutan suara dapat dilakukan disemua tempat dengan tingkat kehadiran yang luar biasa yaitu sekitar 80 %, bahkan yang sudah sepuh pun ikut hadir memilih, inintingkat.partisipasi.masyarakat yang patut kita apresiasi bersama.

Kemudian situasi hingga saat ini berjalan delam.keadaan kondusif, untuk itu saya berharap kepada semua pihak untuk senantiasa sama-sama dapat menjaga kondusifitas tersebut, dan kepada aparat keamanan yang bertugas saya menyampaikan terima kasih dan tetap waspada, tetap semangat serta selalu.mempedomani  netralitasnya. Pungkas Letkol Inf La Ode M Nurdin.  (Siswandi)

 

Hits: 17

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.