Jember Information Center

Tanggapan Komandan Kodim 0824/Jember Bersama DPRD dan Kapolres Jember Saat Temui Pengunjuk Rasa

 

JEMBER – Aksi Damai yang digelar oleh Serikat Tani Independent (Sekti) bersama sekitar 300 pendukungnya yang merupakan para petani Kabupaten Jember, melakukan long mars dari Kantor Pemkab Jember Jl Sudarman menuju Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Jl Kalimantan Jember.

Aksi Damai yang dipimpin Ketua Sekti M Juma’in dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional Ke 59 dengan menggelar poster dan orasi  yang menuntut Tolak RUU Pertanahan, Konstitusi Agraria Petani di Amputasi, Kembalikan Tanah Kami, Hentikan Tindak Kekerasan Terhadap Petani serta menuntut Bupati Jember Segera Membentuk GTRA Kab. Jember dan jalankan Reforma Agraria Sejati.

Para pengunjuk rasa tersebut di gedung DPRD Jember perwakilannya 20 orang diterima Ketua DPRD Jember M Itqon Sauqi, Wakil Ketua DPRD Achmad Halim dan David Handoyo Seto, didampingi Kepala Agraria dan Tata Ruang/BPN Soegeng, Kapolre Jember AKBP Alfian Nurrizal serta Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Laode M Nurdin.

Pada intinya Ketua DPRD serta Para Wakil Ketua DPRD Jember menyatakan mendukung dan akan memfasilitasi tuntutan Sekti sebagai bagian dari kelompok masyarakat, untuk diteruskan kepada Bupati Jember.

Saat diberikan waktu untuk.menanggapi Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal pada intinya akan mendukung semua tuntutan tersebut, kita bekerja sesuai undang-undang, sehingga hal-hal yang mengendala dimasyarakat akan kita bantu sepanjang tidak melanggar undang-undang.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin yang juga diberikan kesempatan memberikan tanggapannya menyampaikan bahwa kita harus menghormati tugas pokok kita masing-masing, saya berharap masyarakat dalam berdemo tidak anarkis, penyampaian pendapat seperti ini sangat kita dukung, bahkan demi kesejahteraan petani, saya juga melakukan one day one Kelompok Tani, guna menyerap aspirasi dan permasalahan petani, dan lain-lainnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan Ketua DPRD Jember didampingi Wakil Kehmtua DPRD, Kapolres dan Komandan Kodim 0824/Jember diteras Gedung DPRD Jember dihadapan para pendemo. (Siswandi)

 

 

Hits: 41

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: