Tanamkan Rasa Bela Negara Koramil Mumbulsari Kodim 0824/Jember Ajak Pelajar Bersihkan TMP

  JEMBER – Pada Minggu 21/07/2019 Pukul 08.00 Wib, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kecamatan Mumbulsari Kab Jember, dilaksanakan karya bakti TNI dengan sasaran pembersihan rerumputan liar dan semak-semak yang tumbuh liar di lokasi TMP Mumbulsari.

Komandan Koramil 0824/10 Mumbulsari Lettu Cba Ainul Yaqin yang memimpin langsung karya bakti TNI tersebut menyampaikan bahwa personel yang dilibatkan adalah koramil 4 orang, dan pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Garden School (IGS) Ds Lampeji Kec Mumbulsari, sebanyak 90 Siswa-siswi, setelah menerima materi pada masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) kemarin adik-adik langsung diajak melaksanakan  bersih-bersih TMP Mumbulsari,  karena selama ini terlihat kurang terawat, sehingga kita laksanakan hari ini.

Sebelum melaksanakan kegiatan diambil apel oleh Lettu Cba Ainul Yaqin, disampaikan bahwa kita akan membersihkan lokasi Taman makam Pahlawan ini, hal ini sebagai bagian dari penghormatan kita, rasa terima kasih kita sebagai generasi pewaris bangsa, terhadap jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah rela berkorban demi kemerdekaan Indonesia.

Kita generasi muda harus selalu ingat bahwa kita hidup sekarang tinggal menikmati kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan termasuk yang dimakamkan di TMP Mumbulsari ini, untuk itu terutama kepada adik-adik pelajar,  hendaknya memanfaatkan kesempatan sekolah ini  dengan sebaik-baiknya, dipundak kalianlah nantinya masa depan Bangsa Indonesia, untuk itu jangan terlena dimasa sekolahmu, karena negara menantikan kiprahmu. Tegas Lettu Cba Ainul Yaqin, yang selanjutnya melaksanakan pembersihan dengan sarana yang sudah dipersiapkan.

Terkait dengan kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat diwawancarai menyampaikan,  terima kasih kepada Koramil Jajaran yang telah melaksanakan kegiatan pembinaan teriutorial dengan baik diwilayahnya, seperti pembersihan TMP Mumbulsari bersama pelajar tersebut, merupakan bagian dari penguatan rasa bela negara kepada adik-adik generasi penerus bangsa.

Kita Kodim 0824/Jember memang memberikan kebebasan berkreasi kepada Koramil jajaran dalam menyelenggarakan kegiatan pembinaan teritorial sebagai tugas pokok aparat kewilayahan,  hal tersebut tentunya disesuaikan dengan situasi dan kondisi wilayah, dan terkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

Hits: 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.