Jember Information Center

Tak Kuasa Menahan Tangis, Bu Juariyah Warga Desa Jatisari,  Saat Ditanya Perasaannya Dengan Rumah Yang Sudah Direnovasi Melalui Rutilahu

 

JEMBER – Kondisi Kehidupan manusia memang tidak semuanya sama, ada yang bernasib baik berkecukupan dan memiliki rumah yang mewah dan sangat sehat dan nyaman ditempati, namun adapula yang kehidupannya dalam taraf cukup, dengan kondisi rumah yang bagus, sehat dan layak, namun masih ada saudara kita yang tigkat perekonomiannya kurang, bahkan rumahnyapun sangat tidak layak untuk dihuni, inilah potret kehidupan manusia.

Dari hasil pemantauan kami dilapangan,  salah satu warga kurang mampu yaitu Juariyah 65 tahun, warga Dsn. Grujugan Rt 001 Rw 002 Desa  Jatisari Kec. Jenggawah  Kabupaten Jember, hidup bersama suami yang sudah sama-sama renta, dan keduanya hanya sebagai buruh tani, tentunya tak kuasa melihat kondisi rumahnya, karena buat makan saja kadang-kadang kurang.

Keberadaan bantuan renovasi rumah tidak layak huni tersebut menjadikan berkah tersendiri bagi Juariyah, kemauannya untuk meperbaiki rumah selama ini hanyalah impian belaka kini menjadi kenyataan. Tangis haru dan bahagia tertumpahkan saat kami tanya perasaannya dengan rumah yang sudah sehat, layak dan bagus ini. Kisah inilah yang dapat kami terjemahkan dari cerita langsung bu Jumariyah yang menggunakan Bahasa Madura.

Hingga dia mendo’a kan semoga Pak Babinsa dan semua yang membantu direnovasinya rumahnya ini diberikan kesehatan, rejeki yang berlimpah dan selalu sukses menjalankan tugasnya.

Komandan Koramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Rochmanu saat kami mintai tanggapanya menyampaikan, bahwa di Koramilnya untuk program rutilahu kebagian mengerjakan 10 unit, termasuk rumahnya Bu Juariyah tersebut, dan kali ini secara keseluruhan sudah selesai dikerjakan oleh Babinsa.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami konfiormasi terkait seputar pelaksanaan program renovasi Rutilahu ini menerangkan, bahwa program ini memiliki korelasi yang sangat erat dengan program pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok Kodim dan Koramil, contoh mudahnya yaitu adanya nilai Bakti TNI, adanya nilai Komunikasi Sosial dan adanya nilai Pembinaan Ketahanan Wilayah, yang jelas-jelas dapat kita rasakan bahkan kita lihat bersama, dalam pelaksanaannya. (Siswandi)

 

 

 

Hits: 19

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: