Jember Information Center

Suasana Bahagia,  Danramil 0824/23 Wuluhan Bersama Perangkat Terkait Jemput Warga Pulang Dari Karantina Di JSG Jember

 

 

JEMBER – Suasana bahagia terpancar pada warga yang baru selesai menjalani karantina di pusat karantina Kabupaten Jember di Jember Sport Garden (JSG), ketika tiba penjemputan yang dipimpin oleh Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Inf Suwarno.

Pada Kamis 30/04/2020 Pukul 10.00 Wib Kapten Inf Suwarno bersama Kepala Dusun dan Pengemudi ambulan desa Apmpel dan Desa Dukuh Dempok Tiba di JSG Jember,  Fitriyana Wahyu ning tiyas,  22 tahun, warga  Dusun Krajan RT. 01/05 Desa Ampel Kec Wuluhan Kab Jember yang menjalani karantina sejak 16-04-2020 saat itu dia baru pulang dari Jogjakarta.

Kemudian  Sartono  50 tahun, saat itu datang dari Cilacap, Putri liviana 18 tahun, masing-masing beralamat  RT/Rw 03/05 Dusun Wuluhan Desa Dukuh Dempok kec. Wuluhan Kab Jember, ketiganya menjalani masa karantina yang sama,  karena perkembangan selalu sehat, sehingga pagi ini diijinkan untuk kembali ke keluarganya.

Menurut Kapten Inf Suwarno, kedatangannya ikut menjemput pasien terebut sebagai wujud penghormatannya kepada masyarakat yang mau dengan sukarela menjalani karantina di JSG Jember karena dirinya baru pulang dari daerah zona merah, dan harus menjalani karantina, ini merupakan itikad yang patut kita hormati, karena mereka memiliki kesadaran untuk tidak membahayakan dirinya, keluarganya dan masyarakat disekitarnya dari bahaya penularan covid 19.

Sartono pun saat kami temui juga memancarkan perasaan bangga dan bahagia, saat kami tanyakan apa saja yang dilaukan ditempat karantina, Sartono menuturkan alangkah baiknya kalau kita sadar dan bersedia dikarantina di JSG Jember, memang tidak seperi bayangan kita, ternyata di tempat karantina tersebut pelayanannya luar biasa, kita diajak untuk sehat, bagi yang butuh terapi pengobatan disana disediakan paramedis yang handal untuk melayani kita.

Bagi yang butuh pengobatan ekstra disana juga ada tempat rongent dan lain-lain, kalau bagi saya dan dua orang lainnya yang hari ini sudah diijinkan pulang, selama disana hanya dilakukan terapi pengawasan saja, kemudian setiap pagi berjemur, kemudian asupan makanan dan vitamin, dan Alhamdulillah selama disana kita bertiga selalu sehat, justru saat ini semakin bugar kondisi saya, dan siap untuk bertemu dengan keluarga.

Saat kami tanya apa harapannya bagi orang yang membandel tidak mau dikarantina, bagi saya seyogyanya menurut saja, karena perawatannya sangat bagus, segala sesuatunya dilayani dengan ramah, tidak perlu khawatir dan takut, suasananya sangat nyaman, hanya mungkin memang membutuhkan waktu 14 hari, namun itulah ketentuannya yang pastinya sudah melalui pertimbangan medis. Pungkas Sartono.

Menyikapi hal tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi membenarkan keterangan sartono tersebut, kita menyiapkan tempat tersebut bukan untuk menghukum masyarakat, tetapi untuk merawat maysarakat, sehingga faktor kenyamanannya sangat menjadi perhatian sejak awal penyiapannya.

Sehingga kepada masyarakat yang seharusnya masuk karantina tolong tidak usah menghidar apalagi membandel, kita sudah siapkan tempat yang nyaman di JSG Jember, dengan pengawasan paramedis 24 jam, makanan cukup, vitamin juga cukup, hal ini tentunya sama-sama dalam rangka menjaga agar orang yang dikarantina semakin sehat dan yang terpenting  tidak beresiko bagi orang-orang disekitarnya. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember tersebut. (Siswandi)

 

Hits: 52

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: