Jember Information Center

Silaturahmi Ke PP Nurul Qurnain, Dandim 0824/Jember Menjadi Pembina Upacara Sekaligus Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

 

 

JEMBER – Bertempat di Pondok Pesantren (PP) Nurul Qurnain Jl Imam Sukarto 60 Desa Balet Baru Kecamatan Sukowono Kab Jember, pada kamis 12/03/2020 Pukul 07.30 Wib dilaksanakan Upacara Bendera siswa-siswi sekaligus santriwan santriwati Pondok tersebut.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, diikuti  oleh Danramil 0824/04 Sukowono Kapten Arm Sugiono, Camat Sukowono Ribut Herlambang dan Kapolsek AKP Subagyo, KH Yasid Karimullah pengasuh PP Nurul Qurnain beserta seluruh dewan guru, sebagai petugas upacara dan pasukan upacara para santri PP Nurul Qurnain.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam amanatnya yang sekaligus materi wawasan kebangsaan menyampaikan, bahwa Upacara Bendera seperti ini merupakan bagian dari pendidikan karakter Bangsa Indonesia, menghormat  bendera Merah Putih, Pembacaan Pancasila tersebut  merupakan bagian dari menghormati jasa-jasa para pahlawan yang mewujudkan Kemerdekaan Indonesia.

Lebih lanjut Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin mengajak para pelajar, para santri untuk memanfaatkan kesempatan dalam belajar di PP Nurul Qurnain ini dengan sebaik-baiknya, perhatikan materi pelajaran yang disampaikan oleh guru, kuasai ilmu pengetahuan, sehingga kalian menjadi generasi bangsa yang cerdas.

Perkembangan grobal tehnologi informasi dengan maraknya media sosial hendaknya mampu dimanfaatkan dengan bijak, jangan mudah terpengaruh ujaran-ujaran yang disampaikan melalui media sosial apalagi tidak jelas sumbernya, manfaatkan media sosial tersebut untuk mendukung proses belajar kalian,

Jaga sopan santun, etika kepada orang tua, pengasuh maupun orang yang lebih tua, pelihara budaya saling hormat menghormati dengan sesama, perlu diingat bahwa kalian adalah kebanggaan orang tua, keberhasilan kalian akan menjadi kebanggan orang tua, dan kalian-kalianlah nantinya yang akan menjadi pemimpin-pemimpin Bangsa Indonesia.Tegas Dandim 0824/Jember.

Dalam Wawancaranya KH Yasid Karimullah sangat berterima kasih dengan kehadiran Dandim 0824/Jember di pondok Pesantren kami ini, memberikan keteladanan kepada para santri, memotivasi untuk belajar dan memantapkan rasa cinta tanah air, kemudian juga hal ini tentunya memperlihatkan kepada masyarakat akan kedekatan ulama dan umaroh, sehingga kalau sudah demikian maka tidak akan ada masalah dalam menjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat diwawncarai awak media usai kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kedatangannya disini merupakan bagian dari one day one pesantren, kita bersilaturahmi dengan kyai dan ulama, hari ini saya bersilaturahmi ke PP Nurul qurnain bisa bersilaturahmi  dengan KH Yasid karimullah, bisa berilaturahmi dengan para santri, sebagai umaroh di Kabupaten Jember ini harus selalu dekat dengan para Kyai dan Ulama sehingga bisa bersama-sama menjaga NKRI.

Terkait harapannya dengan para santri disini, Komandan Kodim 0824/Jember tersebut menjelaskan bahwa dirinya berharap agar para santri memanfaatkan belajar di Pondok Pesantren ini dengan baik, mencintai tanah air, karena mereka adalah harapan keluarga, harapan masyarakat, harapat agama dan harapan NKRI, mereka adalah generasi penerus bangsa, ditangan merekalah nantinya kepemimpinan Bangsa Indonesia ini. Pungkasnya. (Siswandi)

Hits: 20

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: