Setelah Disambut Bupati Jember, Latsitardanus Langsung Beraksi

JEMBER – Pada Selasa 02/04/2019 Sebanyak 221 Gabungan dari Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL). Akademi angkatan Udara (AAU), Akademi Militer (Akmil), Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) dan Akademi Kepolisian (Akpol) melaksanakan Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke 39, disambut kedatangannya melalui upacara penyambutan dengan Inspektur Upacara Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR.

Usai dilakukan penyambutan tersebut Taruna dan Taruni yang melalsanakan Latsitardanus di Kabupaten Jember tersebut langsung mendusuki lokasi kegiatannyang sudah ditentukan, diantaranya di Desa Klungkung 59 Taruna dengan 5 orang pembina, di Desa Karangpring 60 Taruna dengan 5 orang pembina, Di Desa Kasiyan 45 Orang dengan 5 Pembina dan di Desa Lojejer 47  Taruna dengan Orang pembina.

Pada Kamis 04/04/2019 Dilokasi pos-pos tersebut para taruna dan taruni yang melaksanakan Latsitardanus langsung melaksanakan kegiatan rehabilitas Pos Kamling, Pengecatan Mushola dan kegiatan bakti lainnya bersama masyarakat sekitarnya.

Demikian halnya di Desa Kasiyan Kec Puger Kab Jember didampingi oleh Komandan Koramil 0824/21 Puger Kapten Chb Hadi Windoko yang sedang merehabilitasi pos kamling bersama masyarakat.

Menurut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait dilaksanakannya Latsitardanus tersebut secara fisik adalah dalam rangkan membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan didaerah, dengan membantu pembangunan insfrastruktur, sarana dan prasarana umum masyarakat pedesaan.

Sedangkan secara non fisik meningkatkan kesadaran dan  peran serta masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang selalu menumbuh kembangkan kegotong royongan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Sedangkan keuntungan bagi Taruna sendiri adalah dalam rangka meningkatkan mentalitas kejuangan, jiwa dan semangat berintegrasi antar Taruna dan masyarakat, sebagai bekalnya dalam mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga dilakukan penggabungan antara Akmil, AAL, AAU, Akpol dan STPDN serta Mahasiswa sehingga mereka dapat membiasakan diri untuk saling berkoordinasi dengan sebaik-baiknya dalam penugasan saat mereka lulus nanti. Pungkas Komandan Kodim 0824. (Siswandi)

 

Hits: 29

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.