Seru …. ! Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates, Ikuti Lomba Tujuh Belasan Diwilayah Binaannya

 

JEMBER – Dalam rangka menyemarakkan HUT Ke 74 Kemerdekaan RI, dilingkungan dari tingkat rukun tetangga (RT) diseluruh pelosok Kabupaten Jember disemarakkan dengan lomba-lomba permainan tradisional yang dikenal dengan Lomba Tujuh Belasan, yang melibatkan anak-anak hingga orang dewasa, yang kebanyakan mengundang keseruan tersendiri.

Seperti halnya yang dilakukan di Kelurahan Tegalbesar, dilaksanakan  di Lomba pukul air di Rt 02 Rw 22 dan Lomba estafet tepung di Lingkungan  Muktisari Rt 01 Rw 22  Kelurahan Tegalbesar Kec Kaliwates kabupaten Jember, yang diikuri oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Slamet, Pada Minggu 18/08/2019.

Kehadiran Sertu Slamet diaulat langsung oleh bapak-bapak dan ibu-ibu untuk turun mengikuti jalannya lomba yang dilaksanakan dilingkungan tersebut dalam rangka menyemarakkan HUT Ke 74 Kemerdekaan RI, kata Bu Mursinah (45 tahun) salah satu warga yang ikut pada loba tersebut, Pak Babinsa ini sudah seperti keluarga disini sehingga kalau ada apa-apa selalu hadir seperti sekarang ini, Seru sekali dengan keikutsertaan Pak Babinsa. Kata Mursinah.

Menyikapi kegiatan anggotanya tersebut Komandan Koramil 0824/12 Kaliwates Lettu Inf M Hari Yuwono saat kami konfirmasi, dengan khas senyumannya menyampaikan bahwa kita hidup di kota, seperti Babinsa tentunya harus menyesuaikan diri seperi itu, merupakan hal yang sangat bagus sekali kalau seorang Babinsa memiliki hubungan yang akrab dengan masyarakat binaannya.

Saya sudah tekankan kepada seluruh anggota Koramil terutama para Babinsa Kelurahan, kita harus pandai membangun komunikasi dengan masyarakat, kalau kita sudah akrab dengan masyarakat, setiap ada kejadian diwilayah pasti kita diberi kabar, minimal seperti itu, sehingga sangat mendukung terhadap tugas dan tanggung jawab kita sebagai aparat kesilayahan. Kata Lettu Inf M Hari Yuwono.

Sementara iru Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Laode M Nurdin terkait kegiatan tersebut saat kami konfirmasi menegaskan, itulah tugas Babinsa yang harus selalu hadir saat masyarakat melaksanakan kegiatan, apalagi perayaan HUT Kemerdekaan RI dengan lomba tujuh belasan tersebut, maka akan terjalin interaksi dengan masyarakat binaannya.

Sehingga dalam melaksanakan pembinaan bela negara kita tidak hanya bisa menghimbau, namun kita juga bisa memberikan contoh, seperti yang terjadi pada Babinsa Tegalbesar tersebut, untuk itu saya sangat mengapresiasi sekali, mantap dan lanjutkan. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember penuh semangat. (Siswandi)

 

Hits: 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.