Serbuan Teritorial, Komandan Kodim 0824/Jember Berikan Materi Wasbang Mahasiswa Institut Agama Islam Al Qodiri Jember

 

 

JEMBER –  Dalam rangka program pengenalan kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Institut Agama Islam Al Qodiri (IAI Al Qodiri) Jember, Komandan Kodim 0824/Jember diundang sebagai pemateri dalam memberikan wawasan kebangsaan kepada para mahasiswa dan mahasiswi baru tersebut.

Kedatangan Komandan Kodim 0824/Jember disambut oleh Rektor IAI Al Qodiri Dr H Asmad S.Pdi, M.M berserta jajaran panitia penyelenggara, yang selanjut

Bertempat di Aula IAI Al Qodiri Jember, pada Rabu 18/09/2019 Pukul 09.00 Wib, dihadapan 164 orang mahasiswa dan mahasiswi baru kampus tersebut, pemberian materi wawasan kebangsaan tersebut sekaligus merupakan Serbuan Teritorial Kodim 0824/Jember.

Dalam materinya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin memberikan materi dengan judul Kepemimpinan,  pada kesempatan tersebut, Letkol Inf La Ode M Nurdin mengajak adik-adik  mahasiswa untuk memahami kepemimpinan.

Apa definisi pemimpin dan apa yang harus dilakukan oleh pemimpin serta bagaimana sikap yang harus dilakukan oleh pemimpin, seorang pemimpin harus mampu mewujudkan suatu tujuan yang terkandung dalam visi dan misi organisasi/lembaga dan lain-lain.

Kepemimpinan merupakan suatu sistem karena pemimpin harus ada yang dipimpin ada organisasi dan tidak bisa berdiri sendiri, pimmpin hanya mengontrol mengendalikan dan seterusnya pemimpin harus dapat membagi tugas , sehingga harus memiliki visi dan misi kedepan.

Usai kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saatnkami wawancarai menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya pembekalan kepada generasi penerus bangsa, untuk itu saya memberikan materi dengan judul Kepemimpinan, sebagai bekal agar mereka kelak menjadi pemimpin masa depan.

Sekaligus kita melakukan Serbuan Teritorial dengan pembekalan Wawasan Kebangsaan tersebut, kita menyiapkan kader generasi bangsa, mereka adalah penentu masa depan bangsa Indonesia pada 10-20 tahun kedepan, untuk itu mereka harus memiliki bekal yang memadai sebagai pondasi.poa pikir dan pola tindak ya sebagai pemimpin Bangsa Indonesia. Pungkas Letkol Inf La Ode M Nurdin. (Siswandi)

Hits: 25

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.