Jember Information Center

Semarakkan HUT RI, Koramil Silo Mersama Masyarakat Desa Harjomulyo Bersihkan Lingkungan

 

JEMBER – Bulan Agustus menjadi bulan yang penuh semarak bagi Bangsa Indonesia, karena tepat pada tanggal 17 Agustus merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga seluruh lingkungan tergerak melakukan pembersihan dan pemasangan hiasan bernuansa merah putih.

Hal ini juga dilakukan di Dusun Sumberlanas Desa Harjomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember, yang melakukan kerjabakti dengan sasaran  pembersihan lingkungan, pembersihan kiri kanan jalan dan pembuatan selokan, serta pemasangan umbul-umbul merah putih.

Hadir dan mengikuti kegiatan tersebut diantaranya Babinsa Harjomulyo Serda Sudiono, Kepala Desa Harjomulyo, tokoh masyarakat dan 57 orang warga masyarakat.

Menyikapi hal tersebut saat kami wawancarai pada Sabtu 08/08/2020,  Danramil 0824/07 Silo Kapten Arm M Ismuni menyampaikan, bahwa  hal tersebut sudah menjadi tugas Babinsa dalam memantapkan kegotong royongan masyarakat dalam membenahi dan membersihkan lingkungan sekitarnya, terutama menjelang HUT Kemerdekaan RI.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam konfirmasinya terkait kegiatan tersebut menyatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan anggota jajaran yang berkolaborasi bersama masyarakat yang sedang melaksanakan kerja bakti, hal ini tentunya memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, sebagai kekuatan utama pertahanan negara. (Siswandi)

Hits: 22

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: