Jember Information Center

Semangat Tiga Pilar Kecamatan Mayang Bersama Pihak Terkait  Cegah Penularan Covid 19, Screening Para Santri Dan Penyemprotan Disinfecktan

 

 

JEMBER – Semua aparat sibuk melakukan upaya pencegahan terhadap meluasnya penularan covid 19, baik ditingkat Kabupaten Jember maupun ditingkat kecamatan dan tingkat desa, mereka setiap harinya melakukan kegiatan penyemprotan, sosialisasi maupun screening kesehatan bagi warga masyarakat yangbaru pulang dari luar kota, maupun luar negri dan para santri pondok pesantren yang dipulangkan karena liburan.,

Seperti halnya yang dilakukan oleh Tiga Pilar Kecamatan Mayang yaitu Danramil 0824/08 Mayang Kapten Caj Agus Teguh Yuwono, Camat Mayang Ajip, Kapolsek Mayang AKP Gunawan,  masing-masing dengan personelnya, kemudian Kepala Puskesmas Mayang dr. Rauf beserta  3 orang  anggota Puskesmas Mayang, melakukan screening terhadap 290 santri Pondok Pesantren Darul Muklisin yang mau liburan dan dipulangkan, pada Rabu 08/04/2020.

Terkait dengan screening terhadap para santrinya tersebut KH Imam Muklisin sangat berterima kasih sekali kepada Muspika, hal ini sebagai bagian dari kehadiran pemerintah dalam menanggulangi kedaruratan yang sudah melanda dunia, Alhamdulillah para sntri semuanya sehat tidak ada yang suhu tubuhnya diatas 38 derajat, dan dengan ini semoha kita semua senantiasa dikaruniai kesehatan.

Menurut Komandan Koramil 0824/08 Mayang Kapten Caj Agus Teguh Yuwono, sebagai bagian dari upaya pencegahan meluasnya penularan covid 19 di Kabupaten Jember, kita melakukan screening terhadap santri Pondok Pesantren Sarul Muklisin yang akan dipulangkan tersebut

Lebih lanjut menurut Kapten Caj Agus Teguh Yuwono, Dari hasil pengecekkan terhadap para santriwan maupun santriwati tersebut, rata –rata suhu tubuhnya dibawah 38 derajat, dan kepada mereka kita arahkan untuk mematuhi protokol agar tidak tertular covid 19. Diantaranya menjaga jarak dengan keluarga maupun orang lain (Phisycal Distancing),  selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap tinggal didalam rumah sesampainya nanti selama 14 hari (isolasi mandiri).

Kemudian kita juga telah melakukan kegiatan penyemprotan disinfecktan dan sosialisasi dilakukan door to door, screening terhadap warga yang baru pulang dari luar kota maupun luar negri,  hal tersebut telah kita lakukan di desa-desa yang ada di Kecamatan Mayang, bersinergi dengan pihak terkait. Kata Danramil 0824/08 Mayang tersebut.

Menyikapi kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi menyampaikan,  salam Hormat kepada KH Imama Muklisin dan saya tentunya sangat mengapresiasi kegiatan jajaran bersama pihak terkait dalam melakukan upaya pencegahan meluasnya covid 19.

Kondisi yang sudah relatif dinamis terkait darurat covid 19 di Kabupaten Jember ini hendaknya selalu kita pertahankan, bahkan sedapat mungkin kita berupaya untuk keluar dari darurat covid 19 ini, sehingga kita bersama masyarakat dapat melakukan aktifitas kembali secara normal. Kata Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 62

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: