Jember Information Center

Semangat Kodim 0824/Jember Cegah Meluasnya Penularan Covid 19, Lakukan Gropyokan Covid 19 door to door

 

 

JEMBER – Dalam rangka optimalisasi pencegahan meluasnya penyebaran/penularan covid 19 dilakukan oleh semua instasi terkait di Kabupaten Jember, termasuk Kodim 0824/Jember beserta Koramil serta Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajarannya.

Pada Selasa 31/03/2020 Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin memberikan beberapa instruksi  tambahan diantaranya yaitu melalui Danramil Jajarannya agar memerintahkan Babinsa untuk melakukan gropyokan (upaya menyeluruh) dengan datang kerumah-rumah diwilayah binaannya (door to door) bersama pihak terkait, untuk melakukan sosialisasi, pendataan dan pemeriksaan, sehingga apabila ada masyarakat yang terdampak tidak terlanjur menular secara luas.

Lebih lanjut Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin memerintahkan Koramil agar melibatkan secara aktif dengan mesnyiagakan personelnya pada screening warga masyarakat yang mau memasuki Kab Jember di 5 Pintu masuk wilayah Kabupaten Jember.

Saat kami wawancarai Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan, bahwa upaya-upaya kita dalam memerangi covid 19 ini benar-benar harus membumi di Kabupaten Jember, diupayakan tidak ada satu orangpun yang terlewat dalam memahamkan kondisi kita saat ini, sehingga mereka sadar dan mampu menjaga diri dari baha penularan.

Saya sangat mengapresiasi prajurit TNI Kodim 0824/Jember yang berupaya siang-malam tidak mengenal lelah, dan ini semua merupakan ibadah kita, ini semua merupakan wujud pengabdian kita kepada masyarakat, semangat kita ingin melindungi masyarakat dari bahaya penularan covid 19, hal ini hendaknya dipahami bersama, karena kalau rakyatnya tidak sehat atau lemah maka pertahanan negara juga akan melemah, untuk itu mari tetap semangat,  bersama memerangi covid 19 ini. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi) 

Hits: 44

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: