Jember Information Center

Sebagai Buruh Tani Darimana  Saya Dapat Memperbaiki Rumah, Terima Kasih Pak Babinsa Rumah Saya Direnovasi Melalui Rutilahu

 

JEMBER – Bu Nursidi usia 56 tahun dengan pekerjaannya sebagai buruh tani,  tak kuasa apablla melihat kondisi rumahnya yang rusak termakan usia, kayu penyangganya sudah lapuk semua, dindingnya dari anyaman bambu sudah jebol semua, lantainya juga masih tanah, semakin lengkap dengan kondisi atap yang selalu bocor saat hujan turun.

Keadaan ini tentunya Bu Nursidi tidak dapat berbuap apa-apa, karena penghasinlannya yang tidak menentu, dalam arti kadang ada dan kadng tidak ada, karena dirinya bekerja kalau ada yang membutuhkan tenaganya, sehingga buat makan sehari-hari saja sering kekurangan.

Dengan kedatangan Pak Babinsa yang memabawa program bantuan renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) ini sungguh seperti mimpi disiang bolong, saya sangat senang sekali, bahkan semangat saya seperti bertambah dalam bekerja, karena kini sudah bagus dan saya dapat berteduh dirumah saya satu-satunya dengan nyaman. Tutur Bu Nursidi kepada kami saat singgah pada Jum’at 20/12/2019.

Komandan Koramil 0824/08 Mayang Lettu Caj Agus Teguh Yuwono saat kami konfirmasi menyampaikan bahwa untuk wilayahnya mendapatkan 20 unit rutilahu yang harus dikerjakan, termasuk rumah Bu Nursidi tersebut, kini seluruh pengerjaan rumah tersebut sudah selesai.

Selanjutnya komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami konfirmasi membanarkan adanya perbedaan alokasi rutilahu tersebut, kebanyakan mendapatkan 20 unit, namun ada beberapa Koramil yang mengajukan lebih karena faktor kebutuhan masyarakat, seperti di Mayang yang kita realisasikan 20 unit. (Siswandi) 

 

Hits: 31

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: