Satgas TMMD 104 Kodim 0824 Jember Perbaiki Jalan Sebagai Akses Ekonomi Masyarakat

JEMBER– Jalan desa yang menghubungkan Dsn Gayasan dan Dusun Paleran Desa Gunungmalang Kabupaten Jember  tersebut sudah lama tidak tersentuh pembangunan, masyarakat sangat kesulitan saat melintas dijalan tersebut sehingga sangat menghambat pertumbuhan perekonomian warga masyarakat sekitarnya.

Dengan dilakukannya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Tahun Anggaran 2019,  jalan tersebut  menjadi salah satu titik sasaran pembangunan prioritas, sejak selesai pembukaan langsung dikerjakan oleh pasukan TMMD yang terdiri dari Tim Tehnis dan TNI 15 orang dipimpin oleh Letda Arm As’adi bersama  masyarakat 10 orang.

Saat berkunjung dengan awak media lainnya kami mendapati personel TNI yang  sedang mengatur hamparan batu sebagai pondasi jalan untuk selanjutnya dilakukan pengaspalan, dengfan ukuran lebar 3 meter dan panjang 1 Km.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK)  Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kapten Inf Suwarno menyampaikan bahwa semua titik yang dikerjakan diantaranya ada bedah rumah 20 unit rumah sehat lengkap dengan jambannya  dan sudah dikerjakan sebanyak 4 unit, mushola hari ini kita pembongkaran dan besuk sudah mulai pembangunan, jalan juga sejak kemarin sudah kita mulai pengerjaannya dan lain-lain.

Seluruh kekuatan Satgas  TMMD sebanyak 150 orng sudah kita bagi ke masing-masing titik sasaran usai kegiatan Upacara Pembukaan kemarin,  dan sekarang ini kita tinggal mengawasi ke masing-masing titik pekerjaan.

Komandan Kodim 0824 Jember selaku Komandan Satgas TMMD Ke 104 di Kabupaten Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi menyampaikan apresiasinya kepada jajaran satuan tugas TMMD ke 104 ini, sesaat setelah pembukaan tanpa jeda mereka langsung bergerak, mereka menunjukkan jati diri TNI yang benar-benar ingin membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Gunungmalang.

Kita mohon doa restu semua pihak semoga TMMD Ke 104 ini disamping mampu meningkatkan insfrastruktur di Desa Gunungmalag semoga juga mampu meningkatkan semangat masyarakat di desa tersebut, untuk lebih memiliki semangat membangun dan meningkatkan kualitas kehidupannya. Pungkas Komandan Kodim 0824. (siswandi)  

Hits: 9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.