Jember Information Center

Santri PP Yasinat Upacara HUT RI Mengenakan Sarung, Tetap Khidmad

JEMBER – Bertempat di halaman Pondok Pesantren (PP) Yasinat Desa Kesilir Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember, pada setiap tahunnya selalu melakukan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT Kemerdekaan RI) dengan tradisinya mengenakan sarung.

Namun pelatihan pengibaran bendera, pengaturan pasukan dan tata upacaranya dilakukan pelatihan oleh Koramil 0824/23 Wuluhan.

Upacara yang digelar pada 17/08/2020 Pukul 08.00 Wib tersebut, dengan Inspektur Upacara Pelda Iwan Bagus, Mewakili Danramil  0824/23 Wuluhan yang sedang bertugas sebagai Komandan Upacara Bendera di Alun-alun Kabupaten Jember.

Meskipun upacara dilakukan dengan memakai sarung, namun tetap berjalan dengan khidmad, hal ini merupakan wujud rasa cinta tanah air yang ditunjukkan oleh para santri PP Yasinat tersebut, Kata Danramil 0824/23 Wuluhan saat kami konfirmasi di Alun-alun Jember.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat dikonfirmasi menyatakan, sangat bangga dan mengapresiasi semangat para santri tersebut, dan tentunya ini merupakan bagian dari keberhasilan pembinaan pihak Pondok Pesantren dan Koramil dalam menanamkan rasa cinta tanah air kepada para santri tersebut. Ungkapnya. (Siswandi)

Hits: 37

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: