Jember Information Center

Sambut Hari Ibu Ke 91, Ketua Persit KCK Cab 38 Kodim 0824/Jember Anjangsana Beri Santunan Anggotanya

 

 

JEMBER – Koptu Suwardi adalah salah satu anggota Kodim 0824/Jember yang tinggal di Dusun Muneng Desa Kraton Kec Kencong Kab Jember, sebuah desa yang terletak dipesisir selatan Kabupaten Jember, berjarak sekitar 60 Km dari Kota Jember, meskipun demikian Koptu Suwardi  tidak mau ditempatkan di Koramil 0824/18 Kencong atau Koramil lainnya yang lebih dekat dengan rumahnya, dia senang berada di Staf Kelompok Tata Usaha dan Urusan Dalam (Pok Tuud) Kodim 0824/Jember, yang kesehariannya merawat markas, mengecat dan meperbaiki bagian yang rusak.

Pekerja yang dikenal tekun tersebut tidak menyangka kalau dibelakangnya mengalami musibah , anak kedua dan anak ke tiga nya mengalami keterbelakangan kesehatan, tidak dapat beraktifitas seperti lazimnya anak-anakmeski usianya sudah belasan tahun, menurut keterangan dokter mengalami kekurangan daya kekebalan tubuh, dan Koptu Suwardi sendiri pasca menjalani operasi hernia beberapa hari yang lalu.

Kondisi ini yang mendorong Ny Rari Laode M Nurdin Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) bersama seluruh Pengurus Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824/Jember,  untuk menjenguk dan memberikan  sedikit bantuan untuk Keluarga Koptu Suwardi.

Kedatangan rombongan Ny Rari La Ode M Nurdin tersebut mengejutkan keluarga Koptu Suwardi, saya sangat terkejut karena Bu Komandan selaku Ketua Persit KCK Cab 38 Kodim 0824 beserta ibu-ibu berkenan mengunjungi kami yang ada didesa dan jauh sekali, saya bersama keluarga menyampaikan teima kasih sekali atas perhatian semuanya, semoga Allah SWT membalas kebaikan Ibu Ketua Persit KCK dan ibu-ibu semua. Kata Koptu Suwardi.

Usai kegiatan Ny Rari La Ode M Nurdin saat kami wawancarai menyampaikan bahwa kegiatannya ini dalam rangka menyemarakkan Hari Ibu Ke 91 Tahun 2019, kita mengajak semuanya untuk peduli terhadap orang-orang disekitar kita yang sedang menjalani ujian, seperti yang menimpa keluarga Koptu Suwardi ini, ini wujud kesetiakawanan sosial kita Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824, terhadap anggotanya yang mengalami musibah dan ujian dari Allah SWT.

Dengan kedatangan kita ini semoga memberikan otivasi tersendiri bagi keluarga Koptu Suwardi, selalu bersabar, semoga anak-anaknya segera diberikan mukjijat kesembuhan dari penyakit yang dideritanya, semoga keluarga ini diberikan kebahagiaan seperti didambakannya. Tegas Ny Rari La Ode M Nurdin Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

Hits: 28

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: