Jember Information Center

Sambil Berjemur Muspika Mumbulsari Jember Bersama Pihak Terkait,   Rakor Mantapkan Upaya Cegah Penularan Covid 19

 

 

JEMBER – Semangat aparat TNI, Polri, Unsur Pemerintahan dan Phakt Terkait dalam berjuang bersama-sama memutus rantai penularan covid 19, diwilayah Kabupaten Jember patut mendapatkan apresiasi, bahkan dalam rangka memantapkan koordinasi dan langkah-langkah mereka mlakukan rapat sambil berjemur pagi.

Hal ini dilakukan oleh Muspika Mumbulsari Kabupaten Jember pada Jum’at 10/04/2020, hadir dalam rapat koordinasi tersebut diantaranya Camat Mumbulsari Joko Soponyono, Danramil 0824/10 Mumbulsari Lettu Cba Ainul Yaqin, Kapolsek Mumbulsari AKP Heri Supadmo, Kepala Puskesmas dr Zainul A, Manager Perusahaan Terbatas Perkebunan Negara (PTPN) XII Kebun Mumbulsari Asdi Kennedi Purba, Kepala Sekolah Dasar Negeri 04 Suco Andre S,   dan 7 Kepala Desa Sewilayah Mumbulsari.

Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Joko Soponyono tersebut,  dimulai pada Pukul 08.30 Wib tersebut dilakukan di Halaman Kantor Kecamatan Mumbulsari sambil berjemur ditegah terik matahari dengan jarak duduk sesuai ketentuan phisycal dintasncing.

Usai kegiatan tersebut Danramil 0824/10 Mumbulsari Lettu Cba Ainul Yaqin saat kami konfirmasi membenarkan adanya rakor sambil berjemur tersebut, lebih lanjut Lettu Ainul Yaqin menegaskan bahwa rapat seperti itu agar kita tetap sehat, bahkan setiap hari sebelum kegiatan kita selalu apel dilanjutkan berjemur dahulu.

Kita membahas masalah langkah-langkah dalam memutus rantai penularan covid 19 ini agar lebih optimal lagi, berbagai langkah yang sudah dilakukan kita evaluasi selanjutnya kita melakukan langkah-langkah selanjutnya agar lebih sinergis, karena yang utama adalah membangun kesadaran masyarakat yang relatif agak sulit.

Kita tidak bosan-bosannya memberikan himbauan, sosialisasi terkait protokol kewaspadaan dalam memutus rantai penularan, apalagi didaerah lain sudah memberlakukan pembatasan sosial bersekala besar, tentunya ini harus segera kita sikapi bersama, kita harus memperketat perlakuan terhadap tamu, pemudik jelang Ramadhan dan Idul Fitri, terutama yang datang dari daerah zona merah, sesuai ketentuan Pemerintah Daerah mereka yang berasal dari zona merah mutlak wajib dikarantina dan lain-lain. Tegas Lettu Cba Ainul Yaqin.

Menyikapi kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Latkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi menyampaikan,  bahwa dirinya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan jajarannnya, rapatpun dilakukan sambil berjemur, hal ini tentunya sangat efektif sekali, hal ini sekali lagi patut kita bersama.

Terkait upaya yang dilakukan jajaran memang sudah dilakukan secara optimal oleh seluruh jajaran, namun memang yang utama adalah kesadaran masyarakat, seperti yang saya katakan bahwa dalam hal memutus rantai penularan, masyarakat merupakan garda terdepan, untuk itu membagun pemahaman masyarkat menjadi faktor utama yang harus dilakukan. Kata Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

Hits: 49

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: