Safari Tahajud Di Masjid Jami’ Al Baitul  Amin Jember, Komandan Kodim 0824/Jember Lakukan Safari Tahajud

 

 

JEMBER – Salah satu program kegiatan Komandan Kodim 0824/Jember yang paling membanggakan adalah Safari Sholat Tahajud, yang dilaksanakan setiap satu Minggu sekali keliling ke masjid-masjid diwilayah kecamatan yang tersebar di Kabupaten Jember.

Pada pelaksanaan pertama pada Jum’at sebelumnya pelaksanaan Safari Sholat Tahajud di Masjid Al Barokah Kalisat dan pada pelaksanaan kedua ini dilaksanakan di Masjid Al Baitul Amin Jember, dengan imam sholat Ketua Takmir Masjid Al Baitul Amin H. Muhammad Hasien.

Dengan jamaah sekitar 100 orang tersebut, pelaksanaan diawali dengan Sholat Sunnah Tasbih baru kemudian dilakukan Sholat Sunah Hajat dan Sholat Tahajud, kegiatan tersebut merupakan bagian dari mengajak diri kita, diri saja untuk memaksa diri melakukan hal-hal kenaikkan, ditengah malam seperti ini yang InsyaAllah akan langsung didengarkan oleh Allah SWT. Kata Letkol Inf La Ode M Nurdin.

Pada kesempatan tersebut H Muhammad Husen memberikan kesempatan kepada Letkol INF La Ode M Nurdin untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat Komandan Kodim 0824/Jember yang baru menjabat belum genap Sebulan, sekaligus memperkenalkan program kegiatannya.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa dirinya sangat bersyukur atas amanah jabatan sebagai Komandan Kodim 0824/Jember, sebelumnya saya menjabat Komandan Kodim 0831/Surabaya Timur dan mungkin baru saya yang mengalami menduduki jabatan sebagai Komandan Kodim sebanyak 2 kali.

Dalam hal ini tentunya atas kuasa Allah SWT, untuk itu dalam mengemban amanah saya sebagai Komandan Kodim 0824 ini, sayapun   membuat program guna mendekatkan diri kita, diri anggota, Kepada Allah SWT,dengan melaksanakan program one day one pesantren, disitu kita memohon berkah doa para kyai agar Jember selalu aman, termasuk kita bertafakur malam melalui Safari Sholat Tahajud yang kita laksanakan setiap Jum’at pagi dini hari dengan bergiliran diwilayah jajaran Koramil, yang tidak lain semata-mata agar kita lebih amanah dalam mengemban tugas kewilayahan.

Apalagi kita menghadapi Pemilihan Kepala Desa Serentak yang dilaksanakan di 161 desa tersebar di 28 Kecamatan, sehingga disamping melakukan tugas pengamanan kita juga harus berikhtiar dengan memohon barokah dari Allah SWT. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember, mengakhiri sambutannya. (Siswandi)

Hits: 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.