Jember Information Center

Safari Tahajud Dandim 0824/Jember, Doa bersama Agar Kab Jember Segera Keluar Dari Pandemi Covid 19 Dan Cipta Kondisi Pilkada Aman

 

JEMBER – Dalam Safari Tahajudnya kali ini Jum’at 10/07/2020, Komandan Kodim (Dandim) 0824/Jember melaksanakannya di Masjid Komplek Pondok Pesantren (PP) Mahfilud Dhuhor Desa Suger Kidul Kec Jelbuk Kab Jember.

Kedatangan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, bersama Kepala Bank BTN Syariah Kusworo, didampingi Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Sampak, Pasi Intelijen Kapten Arm Juwari Indro Cahyono, Pasiter Kapten Arm Suhartono, Pasilog Kapten Caj Agus Teguh Yuwono, Lettu Cba Ainul Yakin dan Letda Arh Ari Cahya S.

Penyambutan dilakukan oleh Komandan Koramil 0824/26 Jelbuk Kapten Arm Teguh Harianto, Camat Jelbuk Suryadi, Kapolsek Jelbuk Iptu Dwiko S dan Pengasjh PP Mahfilud Dhuhor KH Ali Wafa.

Usai transit sejenak langsung dilakukan Sholat Tahajud dengan Imam Sholat Zubaeri dari Kepala Urusan Agama Kec Jelbuk, dilanjutkan zikir dan doa bersama, memohon keselamatan, memohon agar Jember segera terbebas dari Pandemi Covid 19, agar dimudahkan segala urusan serta agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman, selanjutnya melaksanakan Sholat Subuh.

Dalam kata sambutannya KH Ali Wafa menyampaikan selamat datang sang terima kasih kepada rombongan Dandim 0824/Jember, Muspika yang telah berkenan melaksanakan sholat tahajud disini, semoga apa yang kita lakukan ini dapat menjadi kendaraan kira menuju keselamatan dunia dan akhirat

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin salam sambutan berikutnya menypaikan, bahwa kita melaksanakan Safari tahajud ini dalam rangka memupuk tali silaturahmi kita dengan ulama dan masyarakat, sekaligus kita berdoa di sepertiga malam untuk keselamatan dan kebaikan bersama.

Apalagi kita saat ini dalam masa pandemi Covid 19, mari kita senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak sosial saat berkumpul, hal ini untuk keselamatan kita semua, untuk itu saya nitip kepada Pak Kyai untuk ikut.beroeran dalam mengkampanyekan kedisiplinan terhadap protokol.Kesehatan ini.

Kemudian kita juga menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, terkait dengan kegiatan-kegiatan tersebut, mari kita jaga kerukunan kita, kita jaga keamanan lingkungan.dan kita jaga persatuan dan kesatuan kita, sehingga tidak mengganggu stabilitas situasinyang saat ini sudah relatif kondusif. Pungkas Dandim 0824.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan paket sembaki dari Dandim 0824/Jember kepada Takmir Masjid dan hibah bantuan Al Qur’an dari Kepala.Bank BNI Syariah Jember.

Hits: 38

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: